Menu

Bantu Ringankan Beban Dhuafa dan Anak Yatim, Relawan Kemanusiaan di Pasaman Galang Dana

  Dibaca : 190 kali
Bantu Ringankan Beban Dhuafa dan Anak Yatim, Relawan Kemanusiaan di Pasaman Galang Dana
Ilustrasi ( Doc. pribadidermawan.org)

PASBAR,METRO – Sejumlah relawan kolaborasi kemanusiaan melakukan aksi penggalangan dana di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat (Pasbar). Aksi yang mendapat respon positif dari masyarakat ini dilakukan untuk meringankan beban kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim.

Penggerak aksi relawan kemanusiaan, Decky H Saputra mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan untuk membantu anak yatim, fakir miskin dan kegiatan sosial lainnya. “Rencananya dana yang terkumpul sebagian akan diberikan kepada 200 orang anak yatim se-Pasbar,” kata Decky.

Decky menambahkan, untuk anak yatim saja, pihaknya harus mengumpulkan dana sebanyak Rp40juta. Namun itu belum masuk untuk anggaran membantu fakir miskin dan kegiatan sosial lainnya.

“Oleh sebab itu kita harus mengumpulkan dana sesuai target yang telah direncanakan sebelum Ramadhan berakhir. Disamping melakukan penggalangan dana, kita juga melakukan bagi-bagi takjil kepada pengendara di bundaran Simpang Empat,” ujar Decky.

Selain penggalangan dana ungkapnya, juga telah melakukan serangkaian bersih-bersih masjid dan mushalla jelang Ramadhan. Namun khusus untuk bagi-bagi Alquran dan Juz Amma, pihaknya telah menyiapkan dan akan memulai membagikan pada 15 hari puasa berlangsung hingga jelang hari raya Idul Fitri,” jelasnya.

Decky menjelaskan, penggalangan dana tersebut telah dilakukan selama delapan hari di sekitar di bundaran Simpang Empat dan di pusat keramaian lainnya. Hingga saat ini pihaknya telah mengumpulkan dana umat sebanyak Rp13.093,000.

“Kita berharap dana yang terkumpul dapat menjalankan rangkaian kegiatan yang telah direncanakan. Kita sangat berharap partipasi umat dalam berbagi rezeki berupa materi dan bantuan lainnya. Semoga melalui aksi ini dapat menjadi jembatan amal jariyah bagi donatur dalam menyalurkan bantuannya,” harapnya. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional