Menu

Bantu Perekonomian, PTSP Serahkan 10 Kios LPC

  Dibaca : 858 kali
Bantu Perekonomian, PTSP Serahkan 10 Kios LPC
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Jakarta. (Miftahulhayat/Jawa Pos)
Semen padang serahkan kios - web

Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto menyerahkan bantuan satu blok bangunan LPC kepada Wali Kota Mahyeldi Dt Marajo, didampingi Kadisbudpar Padang Dian Wijaya dan Kabiro CSR Semen Padang Iskandar Z Lubis.

PADANG, METRO–PT Semen Padang melakukan penyerahan satu blok Lapau Panjang Cimpago (LPC) kepada Pemko Padang.  Satu blok senilai Rp700 juta tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang.

Bangunan berupa 10 petak kios tersebut, secara resmi Jumat (18/9) diserahkan Direktur Keuangan PT Semen Padang Tri Hartono Rianto kepada Wali Kota Mahyeldi Dt Marajo. Tri Hartono mengatakan, bantuan berupa kios itu diserahkan kepada Pemerintah Kota Padang untuk dapat dimanfaat oleh masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Menurutnya, hal ini wujud dari kepedulian Semen Padang melalui program paduli nagari CSR.

“Sebagai bentuk kepedulian Semen Padang terhadap masyarakat kota Padang, maka kita buatkan 10 unit kios dengan biaya lebih kurang 700 juta rupiah untuk masyarakat yang berjualan di pinggir pantai Padang. Ini merupakan bagian dari program paduli nagari CSR PT Semen Padang,” ujar Tri saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Lapau Panjang Cimpago.

Ia juga mengatakan, dalam pembangunan kios-kios tersebut, PT Semen Padang menggunakan produk berkualitas terutama semen unggulannya Semen PCC. Hal ini menurutnya, agar kios yang dibangun tersebut dapat bertahan lama dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Dalam pembangunan lapau panjang ini, kita menggunakan produk-produk unggulan dan berkualitas terutama dalam penggunaan Semen PCC. Untuk bangunan yang berada dipinggir pantai dan digunakan dalam waktu yang cukup lama, semen PCC adalah solusi yang sangat tepat dalam pembangunan kios-kios tersebut,” tambah Direktur Keuangan PT Semen Padang itu.

Sementara itu, Wali Kota Mahyeldi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT Semen Padang, yang telah peduli pada masyarakat dalam membangun lapau panjang. Dalam hal ini tidak hanya memberikan sokongan dana akan tetapi juga ikut membangun satu blok LPC ini senilai Rp700 juta.

“Semua ini akan kita fungsikan sesegera mungkin. Dalam rencananya di bulan Oktober nanti akan terisi semua, mengingat bulan itu ada IORA di Kota Padang,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan adanya LPC, pedagang bisa lebih tertata dan membuat pengunjung lebih  nyaman. “Mereka tidak akan merasa dirugikan lagi. Karena harga akan kita tata sedemikian rupa, sehingga menjadi daerah wisata yang baik untuk keluarga,” ucapnya.

Menurutnya kawasan pantai ini akan bersih dari pedagang yang saat ini berada di bibir pantai. Akan dipindahkan untuk masuk ke LPC, dan diiluar ini akan kita berikan tenda untuk mereka. Sehingga pemandangan ke laut lepas bisa dinikmati warga Padang “Karena pantai ini akan menjadi milik semua warga kota,” ulasnya.

Ia juga mengatakan, Semen Padang juga telah membangun lapau panjang dengan produk unggulannya semen PCC yang telah terbukti sangat bagus dan terpercaya dalam membangun di proyek-proyek unggulan selama ini. Dengan keberadaan lapau panjang yang kokoh, tentunya dapat bertahan lama menopang perekonomian masyarakat yang akan memanfaatkannya untuk tempat rekreasi keluarga yang nyaman. (o)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional