Menu

Bantu Perantau Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel, Bank Nagari Kirim 100 Kg Rendang dan Uang Rp 200 Juta

  Dibaca : 589 kali
Bantu Perantau Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel, Bank Nagari Kirim 100 Kg Rendang dan Uang Rp 200 Juta
SALURKAN BANTUAN— Dirut Bank Nagari M Irsyad menyerahkan bantuan 100 Kg rendang dan uang tunai kepada korban gempa Sulbar dan banjir Kalsel melalui Pemprov Sumbar yang diterima Wakil Gubernur Nasrul Abit.

PADANG, METRO
Gempa dahsyat yang melanda wilayah Mamuju, Majene dan kawasan lainnya di Sekitar Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi 15 Januari 2021 mengakibatkan ribuan orang terluka, sejumlah orang meninggal dunia dan banyak bangunan runtuh. Untuk berbagi rasa kepedulian, BPD Sumbar tau Bank Nagari turut berpartisipasi.

Minggu (31/1), bank yang merupakan kebanggaan Ranah Minang ikut serta memberikan bantuan berupa rendang sebanyak 100 Kg yang akan disalurkan langsung melalui Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) di Kantor Pusat Bank Nagari, Jalan Pemuda, Paqdang.

Jajaran direksi Bank Nagari yang dihadiri oleh Direktur Utama (Dirut) Muhammad Irsyad, Restu Wirawan (Direktur Kepatuhan) dan Gusti Candra (Direktur Kredit dan Syariah) serta Irwan Zuldani (Pemimpin Cabang Utama) menyerahkan secara langsung bantuan trendang tersebut kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. Turut mendampingi Syaifullah, Kepala Biro Bina Mental dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumbar.

Dirut M Irsyad menyampaikan rasa duka yang mendalam dan keprihatinan atas kejadian bencana yang ikut memberikan dampak bagi dunsanak di perantauan tersebut. “Kami ingin ikut hadir di tengah bencana yang dialami Mamuju dengan mengirimkan bantuan, mudah-mudahan perantau Minang yang berada di lokasi bencana selalu diberikan kekuatan dan kesehatan,” katanya.

Di samping bantuan rendang 100 Kg untuk Perantau Minang di Mamuju Sulsbar, Bank Nagari juga ikut memberikan bantuan melalui ASBANDA (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia). Bantuan berupa uang sebesar Rp100 juta untuk korban gempa di Mamuju, Sulbar dan sebesar Rp100 juta untuk korban banjir di Kalsel (Kalimantan Selatan).

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan, rombongan akan langsung mengantarkan bantuan rendang dan uang tunai kepada perantau Minang yang terdampak gempa. “Kami akan berangkat Minggu sore nanti. Dan rencana juga akan langsung ke Kalsel. Kita doakan semua korban gempa diberikan kesehatan dan selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional