Menu

Bantu Penghasilan Warga Pasbar, Dinas Perikanan Bagikan 25 Ribu Bibit Lele

  Dibaca : 97 kali
Bantu Penghasilan Warga Pasbar, Dinas Perikanan Bagikan 25 Ribu Bibit Lele
Bantu Penghasilan Warga Pasbar, Dinas Perikanan Bagikan 25 Ribu Bibit Lele

PASBAR, METRO
Dinas Perikanan Pasaman Barat membagikan 25 ribu ekor bibit ikan lele kepada Kelompok Vati Kampung Padang Selatan, Air Bangis. Selain itu, kelompok ini juga menerima pakan lele. Kepala Dinas Perikanan Pasbar, Arial Effendi mengatakan, bibit lele itu merupakan bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perikanan yang diperuntukan untuk masyarakat. “Dengan budidaya ikan lele, bisa menambah penghasilan masyarakat. Sebab, dalam jangka waktu 2,5 sampai tiga bulan bisa panen,” ujarnya.

Ia menyebutkan, budidaya lele tidak memerlukan tempat yang luas karena bisa di halaman rumah saja ukuran 4×3 meter saja. Dalam memilih bibit, pihaknya memberdayakan penangkar bibit lele di Padang Canduah Kinali.

Sementara itu Ketua Kelompok Vati Kampung Padang Selatan, Air Bangis, Yuflizar sangat berterima kasih atas bantuan bibit lele dari Dinas Perikanan sebanyak 25 ribu ekor. Mendapat bantuan bibit itu, ia langsung membuat kolam lele di belakang rumahnya sebanyak enam petak dengan ukuran 4×3 meter. “Mudah-mudahan berhasil karena budidaya lele ini perdana kami lakukan. Sebelumnya kelompoknya hanya bekerja mengeringkan ikan untuk dijadikan ikan asin,” katanya.

Apalagi dalam jangka waktu tiga bulan lele sudah bisa panen dengan harga Rp17 ribu perkilogram. “Ini akan menjadi penghasilan tambahan bagi kelompok kami,” ujarnya. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional