Menu

Bantu Penanganan Covid-19, Perumda Air Minum Sumbangkan APD dan Beras

  Dibaca : 166 kali
Bantu Penanganan Covid-19, Perumda Air Minum Sumbangkan APD dan Beras
BANTUAN— Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal menyerahkan bantuan untuk penanggulangan wabah Covid-19 ke Wako Padang.

A YANI, METRO
Perumda Air Minum Padang menyerahkan bantuan APD (alat pelindung diri) dan beras pada Pemko Padang untuk penanganan wabah Covid-19, Jumat (17/4). Penyerahan bantuan ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal kepada Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah di Palanta kediaman dinas Wali Kota Padang.

Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendri Pebrizal mengatakan bahwa bantuan itu berupa 500 APD serta 5 ton beras. Bantuan itu adalah bentuk kepedulian keluarga besar Perumda Air Minum Kota Padang dari gaji dan zakatnya. Jumlahnya Rp150 juta.

“Ini murni dari bantuan seluruh keluarga besar Perumda Air Minum Padang, mulai dari direksi serta karyawan. Sejak Maret kita potong gajinya dan zakatnya. Lalu kita sumbangkan kepada pemerintah kota dalam bentuk pembelian barang APD maupun beras,” ujar Hendri didampingi Direktur Umum, Afrizal Kuning serta Direktur Teknik, Andri Satria.

Ia berharap, bantuan itu sedikit meringankan beban pemerintah dalam hal menangani virus Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi sangat mengapresiasi kepedulian semua karyawan Perumda Air Minum Padang dalam membantu sesama yang membutuhkan. Ia juga berharap semakin banyak lagi pihak-pihak yang berempati untuk menyalurkan bantuan. Sehingga semua keluarga yang terdampak Covid-19 bisa mendapatkan bantuan.

“Kita mengimbau juga kepada pihak-pihak terkait yang mampu untuk ikut peduli dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu dalam menghadapi bencana ini,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan dari pemerintah untuk masyarakatyang terdampak menurut Mahyeldi, ada tiga kategori. Sebagian nama sudah dikirim ke pemerintah pusat. Sementara sebagian lagi dibantu oleh Pemprov Sumbar dan Pemko Padang.

“Nama-nama sudah kita serahkan. Tinggal realisasi saja,” kata Mahyeldi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional