Menu

Bantu Penanganan Covid-19 di Sumbar, Mulyadi Sumbangkan Setara 3 Tahun Gajinya di DPR

  Dibaca : 435 kali
Bantu Penanganan Covid-19 di Sumbar, Mulyadi Sumbangkan Setara 3 Tahun Gajinya di DPR
SERAHKAN BANTUAN—Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi menyerahkan bantuan APD ke Rumah Sakit Achmad Muchtar didampingi Anggota DPRD Provinsi, Ismet Amzis, Ketua DPC Demokrat Bukittinggi yang juga Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Rusdy Nurman.

BUKITTINGGI, METRO
Anggota Komisi III DPR RI, Mulyadi, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di Sumatera Barat dan sembako untuk warga. Bantuan itu jika ditotalkan setara dengan tiga tahun gajinya sebagai anggota DPR RI.

Mulyadi, saat menyerahakan secara simbolis bantuan itu ke RSAM, Sabtu (18/4), menjelaskan, bantuan penanganan Covid-19 di Sumbar ini berasal dari dana pribadinya. Bantuan yang disiapkan untuk Sumbar itu, berupa 1.000 set APD, 25.000 masker dan 10.000 hand sanitizer.

“Khusus untuk RSAM Bukittinggi, diserahkan bantuan 300 APD, 1000 masker 1000 handsanitizer. Nanti akan kita bantu puskesmas dan rumah sakit lainnya, ternasuk beberapa di luar Bukittinggi. Bantuan ini diperkirakan berjumlah Rp 700 juta lebih, belum termasuk sembako. Ini berasal dari dana pribadi kami. Setara lah dengan tiga tahun gaji kami,” jelasnya.

Bantuan ini bagian dari bantuan stimulan. Mulyadi menyadari, bantuan ini tidak bisa memenuhi kebutuhan tim medis dan warga secara keseluruhan. Namun diharapkan, dapat sedikit membantu tim medis, warga dan pemerintah untuk menangani Covid-19 di Sumbar, khususnya Bukittinggi.

“Ini bukan kepentingan politik. Tapi ini murni kemanusiaan, menyangkut nyawa manusia. Jadi jangan pikir yang lain. Apa yang bisa kita bantu, kita bantu untuk bersama melawan Covid-19. Mari bersama patuhi anjuran pemerintah, untuk menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, terapkan pola hidup sehat dan bersih,” tegasnya.

Direktur RSAM Bukittinggi dr Khairul menyampailan apresiasi yang tinggi terhadap bantuan yang diberikan Anggota DPR RI, Mulyadi. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk tim medis di setiap rumah sakit, terutama RSAM.

“Atas nama RSAM dan Pemprov Sumbar, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bapak Mulyadi. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk tim medis dalam melayani pasien covid-19. Kita juga berdoa bersama seluruh pasien kita bisa dinyatakan negatif dari covid-19,” ujar Khairul.

Penyerahan bantuan tersebut, Mulyadi didampingi Anggota DPRD Provinsi, Ismet Amzis, Ketua DPC Demokrat Bukittinggi yang juga Wakil Ketua DPRD Bukittinggi, Rusdy Nurman, beberapa anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi Demokrat, Yontrimansyah dan Alizarman serta beberapa kader Partai Demokrat lainnya. (pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional