Menu

Bantu Pembangunan Rumah Ibadah, Pertamina Salurkan CSR Rp450 Juta

  Dibaca : 89 kali
Bantu Pembangunan Rumah Ibadah, Pertamina Salurkan CSR Rp450 Juta
serahkan csr— Pertamina menyerahkan dana CSR kepada pihak Yayasan Baitul Amal Lapai untuk pembangunan sejumlah Masjid di Sumbar.

PDG PARIAMAN, METRO – Sebagai bentuk perhatian Pertamina terhadap pembangunan rumah Ibadah. Sabtu (6/4), Pertaminan menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan Musholla Baiturrahman di Nagari Limau Purut, Kecamatan V Koto Timur,Padang Pariaman.

Ely Chandra, Senior Analis Quality menyerahkan CSR tersebut ke pada pengurus Musholla Baiturrahman dan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat setempat. Diharapkan dengan bantuan tersebut diharapkan bisa dipergunakan untuk membangun maupun membenahi tempat beribadah tersebut sehingga masyarakat lebih nyaman untuk beribadah.

Beni Man Tokoh masyarakat setenpat mengucapkan terimakasih kepada Pertaminan yang telah menyalurkan CSRnya untuk Musholla Baiturrahman. Dia juga berharap bantuan yang diberikan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Nagari Limau Purut. Khsusnya dalam meningkatkan ke khususkan dalam beribadah.

Aprian Rajo Mudo Sutan Majo tokoh dan Ninik Mamak setempat juga mengucapkan rasa syukur atas bantuan tersebut. Dia juga menilai bahwa ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan CSR itu sekalian berharap bantuan tersebut adalah sebuah awal, semoga akan ada lagi bantuan-bantuan untuk Musholla lainya yang ada Kanagarian Limau Purut Padang Pariaman.

Ely Chandra, juga menjelaskan kantor pusat CSR PT pertamina Persero, bantuan tersebut dari program Pertamina yang bekerja sama dengan Yayasan yaitu program renovasi ditiga tempat dengan dua Musholla dan satu mesjid disalurkan oleh Pertamina.

”Bantuan Musholla dan Mesjid untuk ditiga tempat disumbar, total bantuan mencapai 450 juta, untuk pengajuan lokasi nya sendiri melalui sebuah Yayasan, dengan melakukan evaluasi terlebih dahulu dari hasil evaluasi jika cocok dan dan pantas dibantu” terangnya.

Pertamina sendiri untuk program renovasi mesjid tersebar dibeberapa tempat diseluruh Indonesia, dan untuk Sumatera Barat terpilih di tiga tempat yakni, Musholla Syekh Maulana Shaufi di Solok Selatan, Mesjid Miftahul Jannah Desa Sipora Jaya Kabupaten Mentawai dan Musholla Baiturrahman Padang Pariaman.

”Program CSR rutin tiap tahunnya bukan hanya Mesjid saja tapi juga rumah ibadah lainya juga” kata Ely chandra pada awak media.

Pertamina sendiri membagi CSR, bentuk tanggung jawab sosial perusahaan berdasarkan empat pilar yakni pendidikan, lingkungan, infrastruktur dan kesehatan publik, dan itu melalui evaluasi terlebih dahulu.

CSR Pertamina berharap dengan bantuan diberikan dibidang keagamaan berharap masyarakat untuk bisa lebih meningkatkan lagi ibadah yang berpengaruh kemasa depan.

Sementara, Ketua Pembina Yayasan Baitul Amal Lapai (YBAL) Mayjen Hartin Hasrin mengatakan, yayasan yang dipimpinnya tesebut juga telah bekerjasama dengan BUMN lainnya seperti PLN, telah membantu sekitar 50 Musholla dengan renovasi ringan berbagai besaran dana dari 8 juta hingga 15 juta.

“Untuk bantuan yang cukup besar diberikan kepada Musholla dan Mesjid yang betul-betul memerlukan, seperti terbengkalai dan yang tak terjamah dengan bantuan pemerintah, dimana keberadaan nya jauh dipelosok desa” pungkasnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional