Menu

Bantu Modal Pedagang Pasar, Disdag Kerjasama dengan PNM dan Pegadaian

  Dibaca : 136 kali
Bantu Modal Pedagang Pasar, Disdag Kerjasama dengan PNM dan Pegadaian
Andree Algamar

KHATIB, METRO
Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang terus meningkatkan kenyamanan bagi pedagang maupun pengunjung yang akan berbelanja di Pasar Raya maupun pasar-pasar satelit yang ada di Kota Padang.

Hal itu dikatakan Kadisdag Padang, Andree Algamar, Jumat (11/12). Selain itu kata Andree, melalui Dana Insentif Daerah (DID) 2020 yang telah diterima oleh Dinas Perdagangan, telah disalurkan melalui sarana maupun prasarana di Pasar Raya maupun pasar satelit di Kota Padang.

“Seperti perbaikan drainase, atap yang bocor dan perbaikan lainnya telah dilakukan di beberapa pasar satelit, untuk mewujudkan kenyamanan pengunjung. Serta bantuan gerobak dan tenda untuk pedagang pasar di kawasan Jalan Permindo,” ujar Andree.

Ia menambahkan, di masa new normal ini, Disdag Padang juga mempunyai strategi jitu melalui permodalan untuk pedagang telah dilakukan kerjasama dengan Pegadaian dan Penanaman Modal Madani (PNM).

“Dari segi permodalan, Disdag berupaya membantu pedagang dengan telah dilakukan pertemuan pihak yang terkait beberapa hari lalu untuk menghindari meminjam ke tengkulak dengan kerjasama dengan PNM dan Pegadaian,” bebernya.

Di sisi lain, mantan Kasat Pol PP Padang itu menyebutkan, jelang akhir tahun dan mengadapi libur panjang, pihaknya berupaya untuk menjamin ketersediaan stok kebutuhan pokok. “Kita telah antisipasi jelang akhir tahun, stok pangan akhir tahun aman dan tidak ada kenaikan harga. Kita juga sudah koordinasikan dengan Perum Bulog dan dewan ketahanan pangan Padang,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional