Close

Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Padang, Menara Agung Serahkan 200 Paket Sembako ke Pemko

PAKET SEMBAKO— Direktur Marketing PT Menara Agung, Ferdinand Agung menyerahkan bantuan paket sembako yang diterima Wali Kota Padang Hendri Septa. Bantuan itu nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Kota Padang.

A.YANI, METRO–PT Menara Agung selaku main dealer Honda di wilayah Sumbar memberikan bantuan 1 ton beras, 400 liter minyak goreng dan 200 kilogram gula kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Padang.

Pemberian 200 paket sembako  diterima lang­sung kepada Wali Kota Padang, Hendri Septa di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (2/8). Ban­tuan itu kemudian akan di­salurkan kepada ma­sya­rakat melalui Dinas Sosial Kota Padang.

“Kami Menara Agung ikut prihatin dengan kondisi masyarakat di tengah pan­demi ini. Apalagi telah di­berlakukannya PPKM Da­ru­rat dan saat ini PPKM Le­vel IV. Kami sengaja mem­berikan bantuan ini kepada masyarakat yang ter­dam­pak,” kata Direktur Mar­keting PT Menara Agung, Ferdinand Agung.

Ferdinand Agung me­nu­turkan,  kondisi pandemi seperti ini pihaknya selaku main dealer sepeda motor Honda juga ikut bertang­gungjawab kepada warga yang terdampak PPKM. Dengan adanya bantuan ini, pihaknya berharap da­pat meringankan beban masyarakat.

“Kami selaku warga Padang juga ikut ber­tang­gungjawab atas dam­pak pandemi kepada warga. Untuk itu kami berusaha berbagi dengan mem­beri­kan paket sembako ini ke­pada Pemko Padang untuk bisa disalurkan langsung kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Ban­tuan yang kita berikan ini berupa 1 ton beras, 400 kilogram minyak, 200 kg gula. Ini semua kita jadikan 200 paket sembako,” ung­kap­nya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa, mengatakan, pihaknya se­ngaja menyurati 200 peru­sahaan swasta yang ada di Padang untuk bisa ikut berbagi dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Tanggapan dari rekan-rekan swasta sangat luar biasa. Sudah ada sekitar 20 perusahan swasta yang telah berbagi kepada war­ga yang terdampak,” kata Hendri Septa.

Dikatakan, bantuan dari Menara Agung ini nantinya akan diserahkan ke Dinas Sosial. Dimana dinas ini telah mendata warga-war­ga yang berhak menerima bantuan sem­bako ini.

“Kita sudah ada data­nya sesuai by name by address. Ada sekitar 66 ribu KK miskin untuk men­da­pat­kan bantuan ini. Se­tengah­nya sudah dibantu dari kementerian, sisanya akan kita bantu,” ujar Hen­dri Septa.

Terakhir Hendri Septa mengatakan, selain me­ngan­­dalkan perusahaan swasta yang ada di Pa­dang, pihaknya juga mem­punyai cadangan beras Pemko Padang yang ada di Bulog.

“Nantinya kita akan memperdayakan ca­da­ngan beras ini, untuk bisa diberikan kepada war­ga yang terdampak. Kita juga mengimbau kepada peru­sahaan swasta agar bisa berkontribusi dalam ber­bagi kepada warga yang terdampak saat pandemi ini,” tutupnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top