Close

Bantu Masyarakat Jelang Idul Fitri, Apical Group Gelar Bazar Ramadhan di Kota Padang

BAZAR RAMADHAN— PT Padang Raya Cakrawala (PRC) menggelar bazar Ramadhan di halaman kantor Polisi Militer Angkatan Laut, Kecamatan Lubuk Begalung, dan diresmikan Komandan Lantamal II Endra Sulistiyono.

LUBEG, METRO–Apical Group, salah satu perusahaan pengolah mi­nyak nabati global ter­ke­muka, menggelar bazar Ra­ma­dhan dengan me­nye­diakan 27.000 liter mi­nyak goreng dengan harga terj­ang­kau, 27 April 2022.

Kegiatan bazar ini ber­langsung secara serentak di 6 wilayah di sekitar ope­rasional Apical Group di Marunda, Jakarta Utara, Du­mai, Riau, Padang, Su­matera Barat, dan Balik­papan,  Kalimantan Timur. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan akan minyak goreng dengan harga terjangkau khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

Di Padang, kegiatan bazar ini digelar oleh unit bisnis Apical Group, PT Padang Raya Cakrawala (PRC) di halaman kantor Pomal (Polisi Militer Angkatan Laut) Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang yang diresmikan langsung oleh Komandan Lantamal II Endra Sulistiyono, Al Amin (Staff Ahli Pemko Padang) mewakili Walikota Padang, didampingi Ju­lia­nus Tarigan, General Manager Apical Group, PT. Padang Raya Cakrawala. 

Komandan Lantamal II Endra Sulistiyono, mengatakan bahwa pihaknya men­dukung  Apical Group dalam hal penyelenggaraan bazaar Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dimana harga bahan-bahan pokok termasuk di antaranya minyak goreng saat ini mengalami kenaikan. 

Pada kegiatan ini, Apical Group menyalurkan minyak goreng dengan merek Camar dan Harumas kemasan premium 1 liter yang dijual dengan harga di bawah pasaran, yakni Rp 15.000 per liter yang berlangsung pada 27-28 April 2022. 

Julianus Tarigan, General Manager Apical Group,­ PT. Padang Raya Cakrawala mengatakan bahwa kegiatan bazaar Ramadhan ini adalah salah satu rangkaian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) #ApicalPeduli yang digelar secara reguler setiap tahunnya menjelang hari raya keagamaan khususnya Ha­ri Raya Idul Fitri. 

“Pada momentum Ramadhan ini, kami berupaya memenuhi kebutuhan ma­sya­rakat akan minyak go­reng, yang biasanya me­ning­kat menjelang hari ra­ya, dengan harga lebih terjangkau. Berkolaborasi de­ngan instansi Pemerintah, kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar, yang juga sejalan dengan filosofi perusahaan kami yakni keberadaan perusahaan harus bermanfaat untuk masya­rakat (good for community),” tambah Julianus. 

Kegiatan bazar Rama­dhan ini dilaksanakan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan (pro­kes) dan staf di lapangan yang bertugas secara aktif selalu mengingatkan ma­sya­rakat untuk selalu me­ng­gunakan masker, men­jaga jarak, dan selalu menjaga kebersihan tangan agar terhindari dari virus Covid-19. 

Pada kesempatan lain, Apical Group juga berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bazar Ramadhan yang juga digelar instansi pemerintahan, seperti Kementerian Koordinator Bi­dang Perekonomian RI pada 4-5 April lalu dengan menyalurkan 4.000 liter minyak goreng dan Kementerian Perdagangan RI sebanyak 3.000 liter yang dijual dengan harga Rp 15.000 per liter pada 20-22 April. 

Tak hanya itu, selama bulan Ramadhan ini, Apical Group Dumai, Marunda, Padang, dan Balikpapan juga menyerahkan ribuan paket sembako sembari melaksanakan “Safari Ramadhan” untuk masyara­kat kurang mampu di sekitar wilayah operasional perusahaan. Melalui #ApicalPeduli, Apical Group berharap dapat meringankan beban masyarakat khu­­susnya masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar area perusahaan. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top