Menu

Bantu Korban Gempa Sulbar, Driver Online Padang Galang Dana

  Dibaca : 103 kali
Bantu Korban Gempa Sulbar, Driver Online Padang Galang Dana
GALANG DANA— FKDOP melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana di Sulbar di lima titik persimpangan lampu merah yang ada di Kota Padang.

PADANG, METRO–Driver online yang tergabung dalam Forum Korlap Komunikasi Drivers Online Padang (FKDOP) lakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

Penggalangan dana ini dilakukan di lima titik persimpangan lampu merah di Kota Padang yaitu di Simpang Masjid Raya Sumbar, Simpang Grand Zuri, Simpang Hangtuah, Simpang Lamun Ombak, dan Simpang haru. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Kamis (21/1) dan terkumpul dana sebesar Rp 11,25 juta.

“Kami melibatkan 37 komunitas ojek online (ojol) yang tergabung dalam FKDOP untuk turun ke jalan membantu saudara kita yang terkena musibah,” ujar Ketua FKDOP, Hendri Rizaldi.

Ia menjelaskan, untuk pendistribusian bantuan, FKDOP melalui perwakilannya langsung menuju lokasi bencana, dan menyerahkan bantuan tersebut. “Kami utamakan bantuan untuk daerah yang terpencil dan pedalaman, karena kami dapat info masih ada daerah pelosok yang butuh bantuan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, selain dapat membantu saudara yang terkena musibah, kegiatan penggalangan dana tersebut juga sebagai bentuk amal dan ibadah, agar Padang dan sekitarnya juga dijauhkan dari bencana. “Semoga Padang dan daerah lainnya di Sumbar juga dijauhkan dari bencana, malapetaka dan marabahaya,” tuturnya.

Dijelaskannya, FKDOP yang yang telah berdiri sejak bulan Februari 2018 dan telah terdaftar di Kemenkumham tahun 2019 dengan dua tugas pokoknya yaitu menyampaikan keluhan rekan-rekan driver kepada aplikator serta melakukan kegiatan sosial seperti yang mereka lakukan saat ini.

“Kegiatan sosial seperti ini juga pernah kami lakukan pada bulan November tahun 2018 dengan melakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala dengan total dana terkumpul sebesar Rp83 juta. Kegiatan seperti itu, kemudian kami lanjutkan untuk kali ini membantu korban gempa di Mamaju dan Majene,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional