Close

Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, YISL Luak Limo Puluah Galang Donasi

GALANG DONASI— Sekretaris YISL H. Nusyirwan turun langsung menggalang bantuan untuk para korban erupsi Gunung Simeru.

SUKARNOHATTA, METRO–Bencana letusan erupsi gunung Semeru di Jawa Timur, yang terjadi beberapa waktu lalu, mengundang rasa simpati dari seluru masyarakat di Indonesia tidak terkecuali dari Yayasan Insan Seni Luak Limo Puluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima­puluh Kota).

Dengan melakukan aksi peng­galangan bantuan bagi masyarakat korban bencana erupsi gunung Semeru kepada pengguna jalan Sukarno Hatta-Sudirman di pusat Tugu Adipura Kota Payakumbuh, Kamis (9/12) hingga sepekan kedepan.

Sekretaris Yayasan Insan Seni Luak Limopuluah H.  Nusyirwan di Paya­kumbuh, mengatakan pengumpulan donasi yang dilakukan merupakan bentuk solidaritas kepada korban erupsi Gunung Simeru. “InsyaAllah rencananya kita akan melakukan pengumpulan donasi selama satu minggu (sepekan) di Simpang Tugu Adipura ini,” katanya di sela-sela pengumpulan donasi di Simpang Tugu Adipura.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak menargetkan berapa donasi yang akan dikumpulkan selama sepekan itu.

“Nanti hasilnya akan kami serahkan kepada Dinas Sosial Kota Payakumbuh. Berapapun yang terkumpul akan kami serahkan,” ujarnya.

Menurutnya dalam pengumpulan donasi itu pihaknya juga memberikan masker kepada masyarakat yang memberikan donasi. “Berapapun donasinya kita akan memberikan masker, jadi selain mengumpulkan donasi kita juga terus mengkam­panyekan untuk patuh dengan protokol kesehatan,” katanya.

Saat pengumpulan donasi, Yayasan Insan Seni Luak Limopuluah juga memberikan hiburan kepada pengguna jalan dengan adanya penampilan musik dari pelaku seni yang terkumpul di yayasan tersebut.

“Mudah-mudahan dengan penam­pilan musik yang kita berikan juga menambah minat masyarakat untuk memberikan donasi melalui Yayasan Insan Seni Luak Limopuluah,” ung­kapnya. Dia berharap dengan pem­berian donasi nantinya dapat me­ringankan beban dari masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Si­meru. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top