Menu

Bantu Ekonomi Warga Sungai Tanang, Benih Ikan Nila Ditebar di Tabek Gadang

  Dibaca : 246 kali
Bantu Ekonomi Warga Sungai Tanang, Benih Ikan Nila Ditebar di Tabek Gadang
BENIH IKAN— Wagub Sumbar, Nasrul Abit didampingi Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria melepas 10 ribu benih ikan nila di Tabek Gadang.

AGAM, METRO
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit didampingi Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria melepas 10 ribu benih ikan nila di Tabek Gadang, Nagari Sungai Tanang, Kecamatan Banuhampu, Senin (24/2).

Wali Nagari Sungai Tanang, Ferry Nata Kusuma mengatakan, 10 ribu benih ikan merupakan bantuan dari Dinas Kelautan Dan Perikanan Sumatera Barat. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk pelestarian sumber daya ikan yang ada di Tabek Gadang Nagari Sungai Tanang,” ujarnya.

Ferry menjelaskan, ikan yang ada di Tabek Gadang ini akan dipelihara dan dijaga dengan baik oleh masyarakat Nagari Sungai Tanang. Nantinya setelah ikan dipelihara dan sudah siap untuk dipanen, hasilnya akan dimanfaatkan untuk keperluan pembangunan nagari.

Ferry berharap, selain hasil panen untuk pembangunan nagari, masyarakat juga bisa memanfaatkan hasilnya untuk diolah menjadi bahan makanan, sehingga perekonomian masyarakat juga terbantu. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional