Menu

Bantu Biaya Berobat, Baznas Teken MoU dengan RSUD Padangpanjang

  Dibaca : 88 kali
Bantu Biaya Berobat, Baznas Teken MoU dengan RSUD Padangpanjang
BEROBAT— Ketua Baznas Yasmansah dan rombongan foto bersama dengan Direktur RSUD Padang Panjang.

TANAHDATAR, METRO–Guna membantu dan meringankan beban dan biaya berobat bagi mus­tahiq atau warga Tanah Datar yang tidak mampu yang tinggal berdekatan dengan Kota Padang­pan­jang, Baznas Tanah Datar jajaki kerjasama dan itu akan ditindak lanjuti de­ngan MoU sebagai mana yang telah dilakukan Baz­nas Tanah Datar dengan RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar.

Kedatangan Ketua Baz­nas Tanah Datar Yasman­syah beserta jajaran yang turut didampingi Kasubag Aparatur Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Koor­dinasi Perpustakaan dan Kearsipan Bagian Peme­rintahan dan Otonomi Da­erah Edo Fakhrazi, disam­but baik Direktur RSUD Padangpanjang dr. Lila Anwar.

Yasmansyah me­nga­takan kerja sama dengan RSUD Padang Panjang ini sangat penting mengingat wilayah Tanah Datar yang cukup luas dan beberapa wilayah kecamatan yang berdekatan dengan Kota Padang Panjang seperti Kecamatan X Koto, Keca­matan Batipuh dan Batipuh Selatan sehingga akan me­mudahkan untuk masya­rakat pergi berobat.

Hal itu dikatakan Yas­mansyah saat dikonfirmasi di kantor Baznas setempat, Jumat (25/06). Dikata­kan­nya pelayanan kesehatan yang akan dikerjasamakan Baznas Tanah Datar de­ngan RSUD Padang­pan­jang sesuai dengan SOP masing-masing pihak.

“Hal ini kita lakukan untuk pemerataan penya­luran zakat di Kabupaten Tanah Datar, karena di RSUD M. Ali Hanafiah Batu­sangkar sudah terlaksana lebih kurang semenjak tiga bulan yang lalu, dan Al­ham­dulillah sudah terlak­sana dengan baik, dan su­dah dapat melayani ma­sya­rakat Tanah Datar yang tidak mampu berobat dan Baznas sebagai mitra un­tuk membayarkan jasa me­dis­nya. ” ucap Yasman­syah.

Ketua Baznas juga me­nye­but untuk wilayah Ta­nah Datar yang berde­katan dengan Kota Pa­dangpanjang agar juga dapat terlayani dengan cepat dari ini Baznas saat ini sedang menyiapkan draf MoU yang juga akan disampaikan kepada Bu­pati Tanah Datar, setelah itu akan dilaksanakan penan­datanganan untuk kelan­jutan kerjasamanya.

“Kita berharap dari ker­ja­sama ini nanti ada sinergi antara Pemerintah Daerah Tanah Datar dalam hal ini Baznas Tanah Datar de­ngan RSUD Kota Padang­panjang dalam hal pela­yanan pengobatan warga yang kurang mampu teru­tama yang wilayahnya de­kat dengan RSUD Padang Panjang itu sendiri,” ujar­nya (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional