Close

Bantu Bangun Rumah Warga Tidak Layak Huni di Kota Pariaman

SERAHKAN BANTUAN— Wali Kota Pariaman H Genius Umar serahkan bantuan RTH kepada masyarakat tidak mampu.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan saat ini Pemko Pariaman terus membantu ma­syarakat kurang mampu dalam membangun rumah yang layak huni. ”Se­karang kita berkerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman dan Dinas Sosial dan LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman, menyerahkan bantuan bedah Rumah, kepada masyarakat Kota Pariaman yang mempunyai Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH),” kata Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Katanya, bantuan bedah rumah ini diserahkan kepada Mulya Ningsih, warga Desa Batang Ta­jong­kek dan Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius kepada Zulhema, warga Desa Kampung Apar, yang sama-sama berasal dari Kecamatan Pariaman Selatan.

Genius menuturkan, Pemko Pariaman telah banyak memberikan bantuan bedah rumah kepada warga Kota Pariaman yang mempunyai rumah yang tidak layak huni.

Dikatakan, baik bantuan yang berasal dari APBN Pemerintah pusat melalui Kementerian, maupun da­ri APBD Provinsi dan APBD Kota Pariaman, selain juga dari Baznas dan unsur lainya, yang tergerak membantu saudaranya yang masih mempunyai RTLH.

”Kita berharap, dengan masif nya bantuan yang telah disalurkan selama ini, kita berharap tidak ada lagi warga kita yang mempunyai Rumah yang tidak layak huni, sehingga semua warga Kota Pariaman, merasakan mem­punyai rumah yang layak huni,” ujarnya.

Genius Umar meng­ung­kapkan bahwa dengan menyediakan rumah yang layak huni, maka akan tercipta keluarga yang sehat, dengan keluarga sehat tersebut, kita akan dapat membentuk keluarga yang sejahtera, baik dari segi ekonomi dan agama.

”Keluarga lah, awal dari perjalanan kesuksesan diri kita, dengan dimulai dengan keluarga yang mempunyai rumah yang layak huni, akan dapat menciptakan keluarga yang sehat, baik sehat jasmani, rohani maupun materi, dan kita berharap keluarga ini dapat berubah tingkat kesejahteraanya, yang nantinya akan menurunkan angka kemiskinan di Kota Pariaman,” ungkapnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top