Close

Bansos KK di Kototangah segera Cair

RESES III — Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi saat melakukan Reses III Tahun 2021 di Pantai Pasir Jambak, Kecamatan Kototangah, Senin (1/11).

PASIA JAMBAK, METRO–Bantuan sosial (bansos) per kepala keluarga (KK) akan cair jelang akhir tahun 2021 untuk warga di Kecamatan Kototangah. Anggota DPRD Kota Padang, Rustam Efendi menyampaikan bansos yang diberikan kepada warga itu berasal dari dana pokir usulan tahun 2020.

“Saat ini proses veri­fikasi data sedang berlang­sung di Dinas Sosial (Din­sos) Padang serta peneri­manya tersebar di tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Kototangah,” ujar kader PAN ini usai kegiatan Re­ses III pada Tahun 2021 di Pantai Pasir Jambak, Senin (1/11).

Ia mengatakan, ban­tuan itu jenisnya dua ma­cam yakni bansos untuk usaha dan dana pendi­dikan. Masing-masing ban­sos yang akan dicairkan nilainya Rp2 juta dan pe­n­cairannya dilakukan lewat rekening penerima.

“Jumlah penerima bansos jenis pendidikan sebanyak 112 orang dan bansos per orangan 214,” ucapnya.

Ia meminta penerima bantuan nanti, dapat memanfaatkan anggarannya sesuai permohonan yang diajukan. Jangan disalahgunakan untuk kepentingan lain.

Untuk syarat penerima, kriterianya telah ada pada dinas terkait yang salah satunya datanya masuk dalam DTKS Kemensos RI.

“Ke depan kita akan terus bantu warga dalam bentuk apapun. Hal ini agar beban mereka ringan dan kesejahteraan terwujud,” paparnya.

Tak hanya itu, untuk bagian insfrastruktur pada kelurahan juga siap direalisasikan seperti betonisasi jalan, drainase dan lainnya. Supaya kemajuan daerah terlihat dan ketertinggalan dari kawasan lain tak terjadi. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top