Menu

Banpres Bagi UMKM, 20 Ribu Data Calon Penerima Dikirim ke Pusat

  Dibaca : 1581 kali
Banpres Bagi UMKM, 20 Ribu Data Calon Penerima Dikirim ke Pusat
Syuhandra

UJUNG GURUN, METRO
Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang sudah mengirimkan data calon penerima bantuan presiden (banpres). Ada sebanyak kurang lebih 20 ribu data calon penerima yang dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM.

Namun dari data yang dikirim tersebut ada kemungkinan tidak semua pelaku UMKM mendapatkan bantuan tersebut. “Ya karena calon penerimanya terbatas juga. Kuotanya hanya 12 juta UMKM untuk seluruh Indonesia,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Syuhandra.

Meski demikian, dirinya tentu berharap semua pelaku UMKM yang datanya sudah dikirim ke Kementerian Koperasi dan UKM mendapatkan bantuan. “Mudah-mudahan semua yang kita usulkan itu mendapatkan bantuan,” harap Syuhandra.

Ia menjelaskan, bahwa kewenangan untuk menentukan siapa penerima bantuan tersebut sepenuhnya berada di Kementerian Koperasi dan UKM. “Mereka mengklarifikasi dan validasi data yang dikirimkan oleh Dinas Koperasi kabupaten/kota atau lembaga pembina UKM selain daripada dinas. Jika valid, bantuan langsung dikirim ke rekening para pelaku UMKM,” sebutnya.

Sudah Ada Menerima
Syuhandra mengatakan, sejumlah pelaku UMKM di Kota Padang sudah mulai menerima banpres senilai Rp2,4 juta. “Alhamdulillah, pelaku UMKM kita sudah ada yang menerimanya. Kemarin saya mendapat informasi dari beberapa pelaku usaha melalui WhatsApp. Mereka bilang terima kasih sudah menerima uangnya sebesar Rp2,4 juta,” tandas Syuhandra.

Bantuan tersebut merupakan bantuan modal kerja yang diberikan Presiden kepada para pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang terdampak Covid-19. Total penerima BanPres ini di seluruh Indonesia adalah sebanyak 12 juta UMKM. Banpres tersebut diberikan kepada para pelaku UMKM yang terdaftar di Dinas Koperasi dan juga memenuhi sejumlah syarat. (tin)

Editor:
KOMENTAR

3 Komentar

  1. Dari Wahyufitri
  2. Nelfa yeni fitri
  3. Nelfa yeni fitri

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional