Close

Bankir Muda Lumpuh Usai Operasi di Kota Padang, Andre Rosiade Kirim Bantuan

SERAHKAN BANTUAN— Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerhakan bantuan uang tunai dan sembako dari Andre Rosiade kepada Rio yang menderita lumpuh di Gates, Lubukbegalung, Padang.

GATES, METRO–Pekerjaannya sebagai bankir di bank swasta na­sional harus ditinggalkan Rio Saputra (30) sejak 2019 lalu. Awalnya, warga Teluk Nibung, Kelurahan Gates, Lubukbegalung, Padang ini mengalami sakit usus bun­tu dan dioperasi. Namun, pascaoperasi, sakitnya semakin parah, bahkan sampai mengalami kelum­puhan sampai sekarang.

Usai dioperasi itu, Rio mengalami luka yang cu­kup dalam di bagian perut dan pinggulnya, sampai harus dibawa ke Depar­temen Radiologi Rumah Sakit Cipto Mangunku­su­mo RSCM Jakarta. Per­kem­bangannya sempat mem­baik dan kembali ke Padang. Namun tak begitu lama, sakitnya kembali lagi seperti semula, bahkan semakin parah.

Kini, sehari-hari Rio tinggal di rumah kayu milik neneknya di Gates, tepat di jalan raya pinggiran laut dekat Pelabuhan Teluk Ba­yur Padang. Untuk makan sehari-hari, neneknya yang memberikannya. Semen­tara ayahnya, Joni Y yang membantunya berpindah dari satu titik ke titik lain, juga membantu meman­dikan Rio.

Yulinar (71), nenek Rio menyebutkan sangat pri­hatin dengan kondisi cucu tertua dari tiga bersau­daranya itu. Apalagi, dia tahu, Rio sudah mulai ma­pan bekerja di salah satu bank swasta nasional, tapi tiba-tiba sakit dan tidak bisa berdiri lagi. Banyak hara­pan keluarga yang sebe­narnya disandangkan ke Rio, tapi nasib berkata lain.

“Sekarang Rio tak bisa berjalan sendiri. Untuk pindah-pindah pun harus diangkat. Kasihan sekali. Saya sudah tua, tak bisa bantu angkat-angkat, cuma bisa kasih maan saja. Ayah­nyalah yang bisa,” kata Yu­linar saat didatangi pengu­rus DPD Gerindra Sumbar ke rumahnya, kemarin.

Hari itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nur­­haida, Zulkifli (wakil sekre­taris), Reni Kurnia­wati (wakil bendahara) dan Mila Ka­mar­di (wakil bendahara) da­tang ke rumah Rio untuk menyerahkan bantuan dari Ketua Gerindra Sumbar An­dre Rosiade. Informasi itu didapat oleh Mila Ka­mardi, langsung dari orang tua Rio.

“Kami dapat info, data, bahkan sampai video-vi­deo kondisi Rio. Lalu me­ngajukan bantuan ke Ketua Andre Rosiade dan lang­sung diminta mengiriman sembako dan uang tunai. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Rio dan keluarga,” kata Nur­haida yang juga Sek­retaris PD PIRA (Perem­puan Indonesia Raya) Sum­bar.

Rio dan keluarganya sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade dan tim yang memberikan ban­tuan untuknya. Dia men­doa­kan, semoga bantuan ini menjadi berkah untuk yang menerima dan ber­manfaat untuknya. “Terima kasih pak Andre Rosiade dan tim yang sangat peduli kepada kami. Kami doakan semoga bapak sukses sela­lu dalam tugas,” kata Rio.

Andre Rosiade me­nga­ku prihatin dengan kondisi Rio dan mendoakan semo­ga cepat sembuh dan kem­bali seperti sedia kala. “Se­moga bantuan yang kami kirimkan bisa membantu sediki-banyaknya adinda Rio. Tetap semangat dan terus berjuang dan berdoa untuk kesembuhannya,” kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI Ko­misi VI ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top