Menu

Bank Nagari Tunggu Dana Pemulihan Ekonomi Nasional, Gusti Candra: Pengajuan Kami Rp 250 Miliar

  Dibaca : 130 kali
Bank Nagari Tunggu Dana Pemulihan Ekonomi Nasional, Gusti Candra: Pengajuan Kami Rp 250 Miliar
Gusti Candra

PADANG, METRO
PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau dikenal Bank Nagari mengajukan permohonan penempatan dana pemerintah di perbankan dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hal ini dilakukan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi dengan menyuntikkan stimulus permodalan.

“Sejak awal Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 64/2020 muncul kami langsung mengajukan. Kami juga sudah mengajukan rekomendasi dari Gubernur Sumbar untuk menjadikan Bank Nagari sebagai mitra Pemulihan Ekonomi Nasional. Pengajuannya kami Rp 250 miliar cukup, karena nanti harus di leverage 2 kali lipat dari itu, jadi totalnya menjadi Rp 500 miliar. Mudah-mudahan di bulan ini sudah ada perjanjian kerja samanya dengan Kementerian Keuangan,” kata Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari, Gusti Chandra, kepada wartawan.

Adapun, harapannya pada kuartal empat ini terang Gusti Chandra, Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia bisa membantu pemerintah pusat menyalurkan dana pemulihan ekonomi nasional tersebut.

“Kami sebagai BPD di samping jaringan hingga ke pelosok nagari tentunya kami juga tahu local wisdom. Kemudian cara kita berkomunikasi dengan masyarakat setempat itu bisa lebih efektif. Sehingga upaya-upaya kami membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dengan membangkitkan sektor ekonomi prioritas tiap daerah menjadi tepat sasaran,” tambahnya.

Dana PEN yang ditempatkan oleh pemerintah juga akan disalurkan untuk program-program prioritas pemulihan ekonomi yang ditetapkan oleh pemda. “Dengan demikian geliat upaya pemulihan ekonomi bisa lebih efektif dan diakselerasi dengan lebih cepat,” ujar Gusti. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional