Close

Bank Nagari Terima Penghargaan IFA-V-2022, M Irsyad: Terus Dorong Perekonomian Syariah

DIREKSI (KI-KA)— Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan, Dirut Muhamad Irsyad, Direktur Kredit-Syariah Gusti Candra, Direktur Keuangan Sania Putra, dan Direktur Keuangan Sania Putra.

PADANG, METRO–Bank Nagari kembali menambah catatan prestasi membanggakan di tahun 2022. Kali ini, bank kebanggaan masyarakat Sumbar tersebut berhasil meraih penghargaan Indonesia Finance Award-V- tahun 2022 (IFA-V-2022) dari Economic Review pada kategori Second The Best Finance Sharia Regional Bank Company Asset Rp25 triliun sampai Rp50 triliun.

Penghargaan tersebut disampaikan dan diterima secara simbolis oleh Direk­tur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad melalui virtual zoom meeting, Jumat (21/10). Peng­hargaan tersebut merupa­kan hasil dari kerja keras Bank Nagari dalam meng­gairahkan keuangan sya­riah di Provinsi Sumbar.

Dirut Bank Nagari M Irsyad mengatakan, diri­nya dan seluruh jajaran direksi dan manajemen Bank Nagari mengucapkan terima kasih kepada Economic Review dan dewan juri Indonesia Finance Award V tahun 2022 atas penghargaan Second The Best Finance for Sharia Regional Bank Company.

“Semoga kami terus meningkatkan kinerja dan berkontribusi dalam men­dorong pertumbuhan eko­nomi syariah di Indonesia, dan khususnya Provinsi Sumbar,” katanya didam­pingi Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra, Di­rektur Keuangan Sania Putra, dan Direktur Ope­rasional Syafrizal.

Untuk diketahui Indonesia Finance Award ada­lah apresiasi penghargaan Finance yang diberikan kepada perusahaan yang terbaik di Indonesia, di antara beberapa sektor industri baik dari peru­sahaan publik, private, swasta, BUMN, BUMD.

Penghargaan ini telah terselenggara sejak tahun 2018 hingga saat ini. Dewan juri IFA-V-2022, telah me­nilai kinerja finance peru­sa­­haan dari data yang ter­cantum dari Annual Report 2021 yang telah diau­dit. Data dipublikasikan di web­site resmi perusahaan, data publik lainnya, interview penjurian, dan lainnya.

IFA-V-2022 ini dise­leng­garakan oleh Economic Review, Indonesia Asia Institute, Ideku Group, Indonesia Leaders, dan didu­kung dewan juri yang inde­penden dan profesional di bidang finance. Para pe­menang akan diberikan da­lam beberapa sektor in­dustri baik kelompok publik dan private.

Melalui penghargaan ini, diharapkan perusahaan terpacu meningkatkan pres­tasi dan peran pentingnya finance, value creation di perusahaan pemerintah, swasta, BUMN,BUMD di Indonesia.

Proses penjurian dila­kukan secara obyektif, fair, oleh dewan juri independen yang berkompeten serta independen di bidang Finance. Penilaian pada IFA-V-2022, ini berdasarkan sejumlah indikator.

Penilaian juri peru­sa­haan terbuka non keua­ngan tahun ini menekankan pada financial resilience perusahaan yang meliputi likuiditas, cash flow operation, kemampuan mem­bayar hutang, dan kinerja saham. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top