Menu

Bank Nagari Serahkan 2 Sepeda Motor ke PMI

  Dibaca : 446 kali
Bank Nagari Serahkan 2 Sepeda Motor ke PMI
SERAHKAN SEPEDA MOTOR—Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilfa Efrizon secara simbolis menyerahkan dua unit sepeda motor yang diterima Ketua PMI Bukitinggi, H Chairunnas.

BUKITTINGGI, METRO
Bank Nagari Cabang Bukittinggi, serahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), berupa satu unit kenderaan roda dua Kawasaki KLX 150 untuk Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Bukittinggi, Senin (13/4).

Bantuan CSR itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilfa Efrizon, dan diterima oleh Ketua PMI Bukitinggi, H. Chairunnas. Penyerahan bantuan CSR yang berlangsung di halaman Markas PMI setempat, juga turut disaksikan oleh Ketua PMI Provinsi Sumbar, H. Aristo Munandar, beserta pengurus, dan relawan PMI Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilfa Efrizon, menyampaikan, satu unit kenderaan roda dua Kawasaki KLX 150 yang diserahkan ini merupakan kenderaan operasional kebencanaan, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh petugas PMI saat melaksanakan tugas di lapangan.

Semoga dengan adanya kendaraan operasional roda dua ini kata Zilfa, dapat membantu kelancaran operasional dan tugas PMI di bidang sosial kemanusian. Ia juga menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan PMI Bukittinggi ditengah pandemic penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Di tengah pandemi Covid-19, PMI Bukittinggi juga sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dilapangan. PMI Bukittinggi tidak henti-hentinya melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai titik, termasuk penyemprotan di Bank Nagari Cabang Bukittinggi,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PMI Kota Bukittinggi, H. Chairunnas, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh Bank Nagari kepada PMI Bukittinggi. Menurutnya, bantuan CSR dari Bank Nagari Cabang Bukittinggi tersebut, merupakan bantuan CSR yang pertama untuk PMI Bukittinggi.

Dengan adanya bantuan CSR berupa satu unit kendaraan operasional roda dua ini kata Chairunnas, tentu sangat membantu kelancaranan operasional PMI. Sebab, saat terjadinya tanggap darurat bencana seperti gempa, banjir, kebakaran dan bencana lainya yang tidak bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat, maka PMI bisa menggunakan kendaraan operasional.

“Terima kasih Bank Nagari. Mudah-mudahan tidak sampai disini saja Bank Nagari Cabang Bukittinggi membantu PMI Kota Bukittinggi melalui dana CSR-nya,” ujar Chairunnas.

Ketua PMI Provinsi Sumbar, Aristo Munandar menyampaikan ucapan selamat untuk PMI kota Bukittinggi atas bantuan yang diberikan Bank Nagari Cabang Bukittinggi. Semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam membantu masyarakat dan kegiatan lainnya yang dilakukan oleh PMI Kota Bukittinggi.

“Atas nama PMI Provinsi Sumbar, kami berharap pihak lainnya juga bisa bersama sama membantu program PMI, karna PMI dengan pemerintah kota/ kabupaten merupakan satu kesatuan yang telah diatur sesuai Undang-Undang,” ujar mantan Bupati Agam ini.

Aristo juga berpesan kepada seluruh relawan PMI untuk selalu waspada, menjaga kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas. “Meski sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, namun kesehatan perlu diperhatikan,” tegasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional