Menu

Bank Nagari Salurkan CSR Pendidikan Rp 100 Juta

  Dibaca : 493 kali
Bank Nagari Salurkan CSR Pendidikan Rp 100 Juta
BEASISWA PENDIDIKAN— Bupati Agam Indra Catri menyerahkan beasiswa pendidikan untuk siswa berprestasi yang disalurkan oleh CSR Bank Nagari, Selasa (22/12).

AGAM, METRO
Pemkab Agam menerima dana Corporate social responsibility (CSR) pendidikan sebesar Rp110 juta, dari Bank Nagari Cabang Lubuk Basung. CSR diterima Bupati Agam, Dr H Indra Catri dari Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy dan langsung disalurkan kepada penerima di aula Bappeda Kabupaten Agam, Selasa (22/12).

Sesuai arahan Bupati Agam sebelumnya, dana itu diperuntukkan bagi siswa berprestasi jenjang SD dan SMP, baik tingkat nasional, provinsi, kabupaten maupun kecamatan dengan jumlah 269 orang. “Bantuan dana pendidikan ini diberikan sebagai beasiswa bagi anak-anak kita, yang telah mengukir prestasi meski di tengah pandemi Covid-19,” ujar Indra.

Menurutnya, berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan secara virtual, mulai dari kecamatan sampai nasional, telah membuktikan bahwa motivasi berprestasi dan berinovasi dari anak didik serta guru tidak pernah luntur akibat Covid-19. “Kemenangan anak didik adalah prestasi bagi kita semua, maka mereka harus tetap menjaga semangat dan optimisme walau dalam kondisi apapun,” sebut Indra.

Sebagai bukti apresiasi, katanya, 269 siswa berprestasi di daerah itu diberikan beasiswa berupa bantuan dana pendidikan sebesar Rp 110 juta. Diharapkannya beasiswa ini dapat meningkatkan motivasi belajar anak didik di masa mendatang, serta jadi rangsangan agar lebih termotivasi dalam berprestasi, yang pada akhirnya dapat menggapai cita-cita diinginkan. “Ingatlah, dimana ada kemauan di situ pasti ada jalan kesuksesan,” kata IC panggilan akronimnya.

Meski begitu, ia berpesan kepada siswa agar jangan pernah merasa puas dengan prestasi didapat, teruslah berjuang untuk mendapatkan yang terbaik. Bupati Agam dua periode ini juga ucapkan terimakasih kepada Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, yang telah berpartisipasi penuh dalam memajukan pendidikan di Agam melalui dana CSR nya. “Bantuan ini tentu sangat membantu lembaga pendidikan, sekaligus meringankan beban masyarakat,” sebut Indra.

Ia berharap ke depannya Pemkab Agam tetap menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan dunia usaha dan industri, BUMD maupun BUMN. Sementara, Kepala Cabang (Kacab) Bank Nagari Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy mengatakan, dana CSR adalah bentuk tanggung jawab Bank Nagari dalam rangka pembangunan sosial bagi lingkungan. “Dalam hal ini kita memberikan perhatian penuh pada dunia pendidikan, dengan menyalurkan dana CSR sebesar Rp110 juta untuk pendidikan,” tutur Shanty.

Menurut Shanty, pendidikan adalah komponen utama dalam pembangunan SDM yang berkualitas. Untuk itu ia berpesan kepada siswa, agar selalu belajar dengan baik, kejar cita-cita setinggi mungkin, serta menjadi orang paling berguna sehingga bisa berikan kontribusi bagi daerah.

“Kita juga ucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam atas dukungan dan support kepada Bank Nagari yang diberikan selama ini,” ucap Shanty. Bahkan, kata Shanty, Bank Nagari tetap berkomitmen berikan kontribusi terbaik kepada Kabupaten Agam, terutama di dunia pendidikan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional