Close

Bank Nagari Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasbar dan Pasaman

Bank Nagari menyalurkan bantuan kepada masyarakat Pasaman Barat (Pasbar) yang menjadi korban bencana gempa, Sabtu (25/2/2022).

PASBAR, METRO–Wujud solidaritas dan peduli antara sesama, PT Bank Pembangunan Dae­rah (BPD) Cabang Simpang Empat atau dikenal Bank Nagari menyalurkan bantuan kepada masya­rakat Pasaman Barat (Pasbar) yang menjadi korban bencana gempa, Sabtu (25/2/2022).

Bantuan tersebut dise­rahkan langsung oleh Pim­pinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Hendri Masri kepada pemerintah daerah yang diwakili oleh Sekda Pasbar Hendra Putra untuk selanjutnya akan disalurkan kepada para korban melalui dinas terkait.

Pimpinan Cabang Bank Nagari Simpang Empat Hendri Masri usai melakukan penyerahan bantuan tersebut mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud bahwa Bank Nagari peduli dan juga ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh ma­sya­rakat korban gempa Pasbar.

“Bank Nagari berkomitmen bukan hanya mela­yani masyarakat dalam hal perbankan, namun jauh dari itu kita juga peduli dan akan selalu ada dalam ke­giatan-kegiatan sosial bagi masyarakat,” tuturnya.

Hendri Masri menjelaskan, adapun jenis bantuan yang diserahkan tersebut berupa, air minum, beras, mie, kue, makanan ringan, serta beberapa jenis bantuan lainnya.

“Bantuan berupa sembako dan makanan instan telah kita salurkan kepada pemerintah daerah untuk nantinya disalurkan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa kemarin, khususnya yang tinggal di tenda pe­ngungsian,” jelasnya.

Ditambahkan, bantuan yang diserahkan merupakan bantuan tahap awal, karena nantinya pihak PT. Bank Nagari akan kembali memberikan bantuan terhadap para korban gempa dengan melihat, dan me­nyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan masya­rakat.

“Insya Allah, ke depan kita akan berupaya untuk kembali menyalurkan bantuan dengan bantuan yang berbeda, sesuai dengan apa yang dibutuhan ma­syarakat para korban,” pungkas Hendri.

Sementara itu, Sekda Hendra Putra mengucapkan terimakasih atas ke­pedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh Bank Nagari Simpang Empat, dan akan segera menya­lurkan bantuan tersebut kepada para korban yang saat ini memang sangat membutuhkan bantuan da­ri semua pihak.

“Semoga bantuan dari Bank Nagari ini bermanfaat dan dapat meringankan beban yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa kemaren,” harap Hendra mengakhiri.

Bantu Pasaman

Tim Reaksi Cepat (TR­C) Bank Nagari Tanggap Bencana (BNTB) bergerak cepat memberikan bantuan pada korban bencana gempa di Pasaman dan Pasaman Barat. Bantuan di kedua lokasi tersebut di­serahkan pada warga se­tempat, Sabtu (26/2).

Humas Bank Nagari Intan Evannita Evandry me­nyebutkan, bantuan itu merupakan tahap awal sebagai percepatan bantuan yang dilakukan via cabang setempat.

“Penyerahan di Simpang Empat dilakukan oleh Pinca atas nama Hendri Masri sedangkan di Tigo Nagari Lubuk Sikaping di­serahkan oleh Wapinca atas nama Yulnuzril Hakim Tamar. Pinca Hendri Suhairi berhalangan karena ma­sih dinas luar. Bantuan percepatan dalam tahap awal ini diberikan berupa makanan: beras, mie instant, susu, roti, air mineral,” kata Intan.

Dikatakan juga, untuk cabang yang lain juga ber­kolaborasi dengan Pemda Kabupaten Kota masing-masing memberikan bantuan ke Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasbar. “Untuk bantuan selanjutnya direncanakan dalam waktu dekat,” ucap Intan.

Intan juga menambahkan, Pemkab Pasbar dan Pemkab Pasaman juga sudah membuka rekening khusus di Bank Nagari, untuk menampung donasi dari masyarakat atau perantau yang ingin me­nyumbang untuk korban bencana gempa 6,1 SR yang berpusat di Pasbar pada Jumat (25/2) pagi tersebut.

“Untuk bantuan bagi korban gempa di Pasaman, silahkan salurkan donasi melalui rekening Bank Nagari dengan nomor 0800.­0210.23036-4 dengan nama rekening Donasi Peduli Gempa Pasaman. Sedangkan untuk korban gempa Kabupaten Pasaman Barat di nomor rekening 1200.­0210.40065-1 dengan nama rekening Donasi Peduli Gempa Pasaman Barat. Semua dana yang masuk akan dikelola oleh Pemda setempat untuk disalurkan pada korban bencana ter­sebut,” tutur Intan. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top