Menu

Bank Nagari Raih Dua Penghargaan pada Infobank Awards 2021

  Dibaca : 143 kali
Bank Nagari Raih Dua Penghargaan pada Infobank Awards 2021
BERTERIMA KASIH— Dirut Bank Nagari M Irsyad menyampaikan terima kasih usai Bank Nagari mendapatkan dua kategori penghargaan di Infobank Award 2021 dalam acara yang digelar secara virtual, Selasa (7/9).

PADANG, METRO–PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau Bank Nagari kembali meraih penghargaan Infobank Awards 2021, Selasa (7/9). Tak tanggung-tanggung, bank kebang­gaan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) tersebut meraih penghargaan dari dua kategori bergengsi menga­lahkan bank-bank terbaik lainnya.

Dalam ajang yang dige­lar secara virtual melalui Zoom meeting tersebut Bank Nagari mendapatkan penghargaan pada kate­gori modal inti Rp 1 triliun sampai dengan di bawah Rp 5 triliun (Buku 2) aset Rp 25 triliun ke atas dan kate­gori bank berpredikat sa­ngat bagus selama lima tahun per Desember 2016-2020 (Golden Trophy).

Pemberian Infobank Awards 2021 ini didasarkan pada rating 109 Bank 2021 yang dikeluarkan oleh Biro Riset Infobank (birI). Rating yang diolah berdasar­kan kinerja tahun 2020 ini menerapkan tujuh kriteria dalam melakukan peni­laian terhadap lembaga perbankan.

Ketujuh kriteria terse­but antara lain peringkat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi. Kriteria pe­nilaian yang digunakan Biro Riset Infobank lebih berat daripada kriteria yang digunakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kemudian bila peni­laian kesehatan Bank versi regulator mengacu pada profil risiko, GCG, ren­tabilitas, dan permodalan, maka Biro Riset Infobank menambah kriteria lain­nya, yakni efisiensi dan pertumbuhan.

Chairman Infobank Institute, Eko B. Supriyanto mengatakan, peng­hargaan yang diterima oleh 50 bank dengan predikat “sangat bagus” ini adalah tanda atas masih tingginya keper­cayaan masyarakat ter­hadap institusi per­ban­kan. Institusi perbankan perlu menjaga kepercayaan ini melalui good corporate governance dan pelayanan yang efisien.

“Kita lihat sekarang, perbankan masih menjadi pilar utama masyarakat dalam mengelola uang me­­­­reka. Institusi perban­kan perlu meningkatkan integritasnya dengan pe­nerapan GCG dan pelaya­nan yang semakin efisien ke depannya,” jelasnya.

Acara yang didahului dengan hybrid seminar bertajuk “Leading in Unprecedented Time: Tan­tangan Setelah Relaksasi Restrukturisasi Kredit Ber­akhir” dan diakhiri dengan awarding The Best CEO Series 2021 ini disponsori oleh banyak lembaga per­bankan, yakni BCA, Bank  Kalteng, Bank Jateng, BRI, Bank BPD DIY, Bank BJB, Bank Sumselbabel, BSG, Bank Mestika, Bank Jatim, Bank Papua, Bank Kalsel, Bank Jambi, Prima,

Selanjutnya, Bank Na­gari, Bank DKI, BCA Sya­riah, Bank Sultra, Bank Woori Saudara, CTBC Bank, Mandiri Taspen, Bank Sumut, Syariah BTPN, Bank BPD Bali, Bank Bengkulu, Bank Kalbar, Bank Syariah Indonesia, OCBC NISP, dan Bank NTB Syariah.

Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Muhamad Ir­syad mengucapkan te­rima kasih kepada semua pihak yang telah mem­berikan dukungan kepada Bank Na­gari sehingga ber­ha­sil me­raih dua peng­har­gaan di In­fo­bank Awards 2021.

Ia menambahkan, pen­ca­paian yang diraih oleh Bank Nagari tidak lepas dari peran dan kerja dari seluruh karyawan, pega­wai, jajaran Direksi, dan Komisaris serta dukungan dari seluruh Kepala Daerah di Provinsi Sumbar se­hingga Bank Nagari bisa men­jadi kebanggaan mas­yarakat Sumbar.

“Dengan penghargaan ini tentunya akan menjadi penyemangat dan mo­ti­vasi bagi kami agar bisa memberikan kontribusi terhadap percepatan pe­mu­lihan dan peningkatan ekonomi masyarakat di Sumbar,” ujarnya.

Selain itu dengan dua penghargaan tersebut mem­­buktikan bahwasanya apa yang telah dikerjakan dan dilakukan oleh Bank Nagari selama ini bentuk dari kesungguhan Bank Na­gari dalam memberikan pe­la­yanan perbankan ter­baik bagi masyarakat Sum­bar. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional