Menu

Bank Nagari Launching ATM di Pasar Raya Padang

  Dibaca : 516 kali
Bank Nagari Launching ATM di Pasar Raya Padang
pangkalan— Pembangunan pangkalan angkot di Jalan M Yamin, Pasar Raya Padang belum kunjung tuntas. Pangkalan ini, juga dinilai belum mampu mengurai kemacetan di Pasar Raya.
Launching penggunaan ATM Bank Nagari di Pasar Raya Padang -- istimewa

Pemimpin Cabang Bank Nagari Pasar Raya H Maryanto dan Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal melaunching pemakaian ATM di kawasan Pasar Raya Padang.

PADANG, METRO–Setelah sekian lama dinanti, akhirnya sebuah mesin ATM  Bank Nagari beroperasi di Koppas Plasa, Pasar Raya Padang, Jumat (3/6). Pasalnya, selama ini para pedagang pasar yang akan ke ATM, harus berjalan cukup jauh ke kawawan Balai Kota lama di Jalan A Yani, atau ke Kantor Bank Nagari Pusat di Jalan Pemuda.

Launching pengoperasian ATM itu langsung dihadiri Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal dan Pemimpin Cabang Bank Nagari Pasar Raya H Maryanto. Selain itu, juga terlihat para pegawai dari Dinas Pasar serta karyawan Kantor Bank Nagari Cabang Pasar Raya.

Kepala Dinas Pasar Endrizal sangat mengapreasi hadirnya ATM Bank Nagari di Pasar Raya. Dengan demikian, kata dia, pedagang dan pengunjung pasar akan sangat terbantu. Karena mereka tak perlu lagi jauh jauh mencari ATM untuk mengambil uang.

Pemakaian ini, kata dia juga sejalan dengan pembangunan total yang sedang dilakukan di Pasar Raya. Pemko Padang sedang berupaya melengkapi sarana dan prasarana pasar agar pengunjung merasa nyaman. Sehingga tingkat kunjungan pasar kembali tinggi. ”Kita tentunya sangat mengapresiasi sekali. Pedagang dan pengunjung akan lebih terbantu lagi dengan kehadiran ATM ini,” ujar kepala SKPD muda ini.

Pinca Bank Nagari Pasar Raya Maryanto menyebutkan, harapan nasabah Pasar Raya telah terwujud. Pasalnya, di area publik seperti pasar, keberadaan mesin ATM sangat dibutuhkan. Lokasinya pun dibuat senyaman mungkin di area yang strategis.

”Sengaja kita buat lokasi ATM-nya tepat di samping penurunan kantor bank kita. Karena selain bisa cepat diakses dari pasar, lokasinya juga terang sehingga lebih aman bagi nasabah,” sebutnya.

Dikatakan dia lagi, selain di Bank Nagari Pasar Raya beberapa waktu ke depan juga akan ditempatkan satu mesin ATM Bank Nagari di Sentral Pasar Raya (SPR). Karena, kebutuhan ATM Cabang Pasar Raya setidaknya lima unit tahun ini. Selain di kantor cabang dan SPR, juga di RS Gantiang, RSUP M Djamil dan Kantor Kas Parak Laweh.

”Bank Nagari Cabang Pasar Raya membawahi tiga cabang pembantu dan lima kantor kas. Tiga Capem yakni Cabang Pembantu Simpangharu, Bandarbuat dan RSUP M Djamil Padang,” kata mantan Pinca Agam ini.

Sementara itu tiga unit kantor kas di bawah Bank Nagari Pasar Raya adalah Kantor Kas Bank Nagari Balai Kota Padang di M Yamin, Balai Kota Padang di Aiapacah, Kantor PBB, Pengambiran dan Teluk Bayur.
Maryanto menambahkan, setelah ATM, mereka juga akan membidik kelengkapan mesin CDM untuk setoran tunai.

”Untuk sekarang, memang mesin ATM dulu. Untuk  mesin CDM sudah kita ajukan dan disetujui, hanya saja waktu realisasinya masih menunggu,” kata pemimpin cabang terbaik tipe A 2016 ini.

Bank Nagari Pasar Raya pada tahun 2016 ini dinobatkan sebagai cabang terbaik tipe A, disusul kemudian oleh Cabang Utama Padang dan Cabang Bukittinggi. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional