Close

Bank Nagari Kirim Rendang untuk Korban Erupsi Semeru

BANTUAN— Dirut Bank Nagari M Irsyad menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru melalui Plt Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumbar, Mulyadi, Minggu (12/12).

PEMUDA, METRO–Bank Nagari kembali membantu korban bencana alam. Minggu (12/12), bank milik daerah tersebut menyerahkan bantuan berupa rendang sebanyak 150 kilogram untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim).

 Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad kepada  Plt. Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumate­ra Barat, Mulyadi,  di Kantor Pusat Bank Nagari, Jalan  Pemuda No 21 Padang.

Dirut Bank Naga­ri Mu­hamad Irsyad menga­ta­kan, bantuan rendang ter­sebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap para korban erupsi Semeru di Lumajang. ”Mudah-mu­dahan bantuan rendang ini bisa membantu dan me­ringankan beban para kor­ban yang terdam­pak  be­rupsi Gunung Semeru,” kata Muhamad Irsyad.

 Sementara itu, Plt Ke­pala Pelaksana BPBD Pro­vinsi Sumatra Ba­rat (Sum­bar), Mulyadi menyam­paikan ucapan terima ka­sih atas kepedulian Bank Nagari terhadap para kor­ban bencana erupsi Se­meru di Lumajang.

 Sebelumnya, Bank Na­gari menyerahkan ren­dang sebanyak 200 kilogram untuk korban ben­cana banjir bandang dan tanah longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (12/4). Bank Nagari juga pernah me­ngirim 100 kilogram ren­dang untuk membantu pe­rantau Minang dan warga lainnya yang menjadi kor­ban gempa di Mamuju.

 Korban meninggal aki­bat erupsi Gunung Semeru per-Sabtu 11 Desember 2021 pukul 18.00 WIB men­capai 46 jiwa. Tim penca­rian dan pertolongan di bawah koordinasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) fokus di tiga sektor.

 Sementara itu, pen­dataan warga yang me­ngungsi pada 11 Desember 2021 berjumlah 9.118 jiwa. Proses pendataan pe­nyin­tas masih terus dimu­tak­hirkan setiap harinya. Dari total angka tersebut, jum­lah penyintas laki-laki 4.435 jiwa dan perempuan 4.683 jiwa.

 Saat ini BNPB yang di­bantu para relawan mem­­bantu untuk pe­ngu­atan pen­dataan di lapa­ngan sehingga data terpi­lah, khususnya kelompok rentan, dapat ter­data de­ngan lebih baik. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top