Close

Bank Nagari Jalan Pemuda No 21 Padang, Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis ke-11 Kali

PERIKSA KESEHATAN— Petugas memeriksa semua peserta yang akan mengikuti vaksinasi di Kantor Bank Nagari di Jalan Pemuda Padang, Sabtu (20/11).

PEMUDA, METRO–PT Bank Nagari kembali menggelar vaksinasi Co­vid-19 gratis bagi keluarga besar Bank Nagari dan masyarakat umum, Sabtu (20/11). Kegiatan ini ber­langsung  di Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda No 21 Padang itu.

Jumlah vaksin  yang diberikan vaksin 1 dan 2 untuk 120 peserta. Vaksin yang tersedia hari itu vak­sin jenis Sinovac.  Semen­tara warga yang ingin men­dapatkan vaksinasi jenis Astra Zeneca dialihkan ke Polda Sumbar yang ber­samaan pada hari yang  sama menggelar vaksin massal.

Hari itu, mereka de­ngan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Mereka ini adalah karyawan Bank Nagari bersama keluarga, nasabah dan masyarakat sekitar dekat lingkungan Bank Nagari.

Humas Bank Nagari Intan Evannita Evandry menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan yang ke-11 kalinya digelar  Bank Nagari. “Kami bekerja sama dengan Biddokes Polda Sumbar,  yang hari itu menyediakan vaksin dari jenis Sinovac,” kata­nya.

Dikatakan, pada Kantor Cabang Bank Nagari di Sumbar juga dilakukan pelaksanaan vaksinasi. “Inimerupakan bentuk kepedulian Bank Nagari untuk menyukseskan program pemerintah dalam upaya mempercepat ter­bentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). Bank Nagari akan terus melaksanakan vaksinasi gratis ini secara rutin, selagi masih banyak masyarakat yang membutuhkannya,” kata Intan menambahkan.

Dirut Bank Nagari Mu­hamamd Irsyad mengata­kan, total jumlah peserta (karyawan Bank Nagari beserta keluarga, nasabah dan masyarakat umum) vaksinasi di kantor pusat Bank Nagari dan seluruh kantor cabang Bank Nagari mencapai lebih kurang 6.000 orang. Sedangkan dalam pelayanan kepada nasabah, Bank Nagari juga menerapkan protokol ke­sehatan yang ketat.

“Semua nasabah yang datang wajib menggu­na­kan masker, mencuci ta­ngan dengan sabun dan hand sanitizer, diukur suhu tubuhnya dan menjaga jarak. Antara na­sa­bah dan petugas pelaya­nan bank kita batasi de­ngan kaca pemisah, se­hing­ga mem­perkecil ke­mungkinan pe­nu­laran Co­vid-19,” kata­nya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top