Close

Bank Nagari Dukung Konferprov PWI Sumbar

SILATURAHMI— Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad bersama Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan jajaran PWI Sumbar melakukan pertemuan di Kantor Bank Nagari.

PADANG, METRO–Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Muhamad Irsyad, mendukung pelak­sa­naan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sumbar yang akan digelar di Pa­dang pada  23 Juli 2022 mendatang.

Hal itu terungkap da­lam  pertemuan silaturahmi  Ke­tua PWI Sumbar, He­ranof Firdaus, bersama sejumlah pen­gurus dengan Dirut Mu­hamad Irsyad yang didam­ pingi Sekretaris Perusahaan dan Humas Bank Nagari, Idrianis dan Intan Evannita Evandry, di kantor Bank Nagari di Jalan Pemuda No 21, Padang, Kamis (16/6).

Dalam pertemuan yang penuh dengan sua­sana keakraban itu, Dirut Muhamad Irsyad merasa mendapat kehormatan atas kunjungan silaturahmi Ketua PWI  Sumbar yang didampingi Ketua Dewan Kehormatan Basril Basyar, Wakil Ketua Bidang Pen­didikan Sawir Pribadi,  Wa­kil Ketua Bidang Kesra Jayusdi Efendi, Sekretaris Widya Navies, Wakil Sek­retaris II Nita Indrawati, Wakil Bendahara II Rusdi Bais, serta Sekretaris SI­WO Syaiful Husein.

“Sejak dulu hingga se­ka­rang, secara kelemba­gaan kemitraan antara Bank Nagari dan PWI telah terjalin dengan harmonis,” ungkap Muhamad Irsyad.

Menurutnya, media massa telah memberikan peran yang signifikan ter­hadap publikasi Bank Na­gari untuk masyarakat, baik program-program Bank Nagari, seperti penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program pendidikan dan sosial di Sumbar, maupun mene­rima kritik secara kons­truktif dari media.

“Bisnis bank tak terle­pas dari gangguan ekster­nal, seperti kasus skimming yang terjadi pada Bank Nagari, belum lama ini. Atas kasus itu, kami lang­sung merespon dan meng­ganti 100 persen kerugian nasabahyang terdampak skimming. Itu mendapat apresiasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ungkapnya.

Pada bagian lain, Dirut juga menyatakan bahwa  80 persen pelayanan Bank Nagari dilakukan secara digital. Ini untuk memudahkan pelayanan kepada para nasabah Bank Nagari. Produk digital Bank Nagari, antara lain seperti Nagari Mobile Banking, Nagari Digital Masjid SMS banking,  SMS Notifikasi, Nagari Cash Management (NCM), Nagari Autodebet, serta Nagari Portal Paymen (NPP), QRIS Bank Nagari, Nagari Call Center 150234, transaksi tanpa kartu ATM.

“Sejalan dengan perluasan jaringan, Bank Nagari juga telah dan tengah menjaring nasabah di rantau, seperti di Jakarta, Bandung, serta Pekanbaru. Di tiga kota itu, terdapat kantor cabang Bank Nagari. Kami terus melakukan pendekatan secara budaya untuk menarik perantau Minang menjadi nasabah Bank Nagari,” katanya.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dalam kesempatan itu menyatakan apresiasinya pula terhadap Bank Nagari yang senantiasa mendukung kegiatan PWI. “Hubungan kemitraan antara Bank Nagari dan PWI mesti terus berjalan dengan baik,” katanya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top