Close

Bank Nagari Bergerak Cepat Putus Rantai Covid-19

SEMPROT DISINFEKTAN— Bank Nagari begitu serius memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan tes swab kepada semua karyawan. Juga melakukan penyemprotan disinfektan secara masif.

PEMUDA, METRO
PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar atau dikenal Bank Nagari bergerak cepat pasca-ditemukannya beberapa orang karyawan yang dinyatakan positif Covid-19. Sebanyak 681 karyawan Bank Nagari Kantor Pusat, Cabang Utama, Koperasi, Dana Pensiun dan Cleaning Service telah menjalani tes swab pada beberapa puskesmas di Kota Padang.

Dari tes swab yang telah dilaksanakan sejak 31 Juli hingga 5 Agustus tersebut, ditemukan 30 orang positif Covid-19 terdiri dari karyawan, sekuriti, cleaning service dan keluarga karyawan. Ke-30 orang itu kini tengah menjalani perawatan di RSUD Rasidin dan Semen Padang Hospital (SPH).

“Alhamdulillah, yang positif telah ditangani dengan baik di dua rumah sakit tersebut. Kami pun senantiasa mengirimkan tambahan makanan dan dukungan beberapa kebutuhan mereka selama di rumah sakit,” kata Pjs Direktur Utama Bank Nagari, Syafrizal didampingi Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan, Yasrizal Idrus dan Kabag Humas, Muhammad Harry Riza Susanto, kemarin.

Tidak hanya kebutuhan pasien saja, sebut Syafrizal, berkat Tim Reaksi Cepat Bank Nagari Tanggap Bencana termasuk mengirimkan kebutuhan keluarga mereka di rumah. “Selain pasien, keluarga pasien pun turut menjadi perhatian dan dukungan dari kami, sehingga mereka di rumah dapat support moril dan materil “ ucap Syafrizal.

Walaupun ada karyawan positif, terpisah Pjs. Direktur Keuangan M Irsyad juga menyampaikan, setidaknya pihaknya mengambil hikmah. “Saat ini karyawan yang masuk kantor adalah mereka yang telah di-tes swab dengan hasil negatif. Dengan kebijakan demikian, Insya Allah nasabah aman untuk dilayani baik di Kantor Pusat maupun Cabang Utama,” tegasnya.

Sebelumnya juga Bank Nagari Kantor Pusat dan Cabang Utama telah melakukan beberapa prosedur antisipasi. Berupa menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh nasabah dan pegawai, penggunaan masker dan sarung tangan bagi pegawai frontliner serta menerapkan social distancing pada antrean nasabah dan penggunaan lift.

Untuk itu, M Irsyad mengimbau para nasabah dimohon kerja samanya dalam mematuhi aturan dan protokol kesehatan selama berada di kantor layanan. “Ini demi menjaga kenyamanan dan proteksi bersama,” imbaunya.

Ditambahkan Yasrizal Idrus, Tim Reaksi Cepat Bank Nagari Tanggap Bencana pun setiap hari tetap melakukan penyemprotan disinfektan untuk sterilisasi gedung. “Ke depan kami juga akan lebih giat mengimbau karyawan untuk berolahraga. Misalnya bersepeda dan berjemur untuk menambah daya tahan tubuh,” ajaknya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top