Close

Bank Nagari Berbagi dengan Kaum Dhuafa

PEGANG IKAN—Bupati Agam Indra Catri memegang ikan didampingi Kacab Bank Nagari Lubuk Basung ketika meninjau stand Bazar. (peri/posmetro)

AGAM, METRO – Keluarga besar Bank Nagari Cabang Lubuk Basung Berbuka bersama dengan kaum duafa, anak Panti Asuhan Putera Lubuk Basung, anak yatim & piatu di kantor Bank Nagari, Senin (27/5). Kegiatan satu kali setahun di bulan puasa ini, merupakan ajang silaturahmi dan indahnya berbagi dibulan yang penuh berkah ini.

Acara ini diisi dengan tausiah yang dibawakan oleh Ustaz Syahrul Akmal sebelum waktu berbuka puasa datang. Hadir dalam kegiatan buka bersama ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam Yosefirawan, Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Agam yang diketuai Harmen dan dari Ketua Panti Putera Lubuk Basung.

Suasana dalam kegiatan ini walaupun di guyur hujan, tidak menyurutkan keluarga besar Bank Nagari untuk menjamu makanan kepada para tamu undangan yang hadir. Tampak dalam kegiatan ini dipenuhi dengan warna kegembiraan dan penuh keakraban antara sesama umat beragama.

Kepala Bank Nagari Lubuk Basung, Tasman mengungkapkan, tujuan kegiatan ini mempererat silaturahmi antara sesama, baik bagi keluarga besar Bank Nagari sendiri. Bahkan dikatakannya yang juga dilangsungkan dengan berbagi dengan kaum Duafa, anak panti asuhan, anak yatim dan piatu.

Menurutnya, di bulan puasa ini sangat cocok diisi dengan beramal dengan cara berbagi antara sesama, seperti yang dilakukan saat ini.

“ Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan keluarga besar kita ini mendapat Rido dan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” harap Tasman.

Tidak hanya itu, dalam sela-sela kegiatan tersebut, Kepala Bank Nagari yang baru lebih kurang 5 bulanan menjabat sebagai Kepala Bank Nagari di lubuk Basung ini, mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

“ Kedepannya, kegiatan seperti ini terus di lakukan, tidak hanya dibulan puasa saja, melainkan juga akan diupayakan di hari-hari yang lain,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Yosefirawan menyebutkan, apa yang dilakukan Keluarga Besar Bank Nagari tersebut, sangat memiliki banyak manfaat.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan berbagi antara sesama yang dilakukan Keluarga Besar Bank Nagari itu.

“ Saya melihat, apa yang di berikan kepada kaum duafa, anak panti asuhan, yatim dan piatu tersebut, membuat para penerima merasa senang dan bahagia, ini patut kita jadikan sebagai contoh Kedepannya,” imbuh Yosefirawan.

Dalam sesi kegiatan, keluarga besar Bank Nagari Lubuk Basung, memberikan santunan lebaran kepada berapa kaum Duafa, Anak Panti, yatim dan piatu. Santunan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Bank Nagari Lubuk Basung Tasman, Kepala Perhubungan Yosefirawan, Ustadz Syahrul Amal dan juga para karyawan Bank tersebut. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top