Close

Bank Nagari Bantu Pegawai, Masjid, dan Sekolah Terdampak Gempa Pasaman-Pasbar

SERAHKAN BANTUAN— Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal didampingi Pemimpin Divisi Sekper Idrianis, Pemimpin Divisi SDM Zilfa Efrizon, Pinca Simpang Empat Hendri Masri, Pinca Ujung Gading Wandra Martha Edi, dan Pinca Pariaman Ibnu Supriadi menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid, Selasa (12/7).

PASAMAN, METRO–Gempa bumi sempat melanda Kabupaten Pasa­man dan Pasaman Barat (Pasbar) pada tanggal 25 Februari 2022 lalu dengan kekuatan 6,2 SR berpusat di darat 17 km timur laut Pasbar dengan kedalaman 10 kilometer. Pada hari yang sama, juga terjadi gempa susulan yang cukup kuat yaitu 5,2 SR, 4,3 SR, 5,0 SR dan 5,1 SR.

Beberapa wilayah di Ka­bupaten Pasaman dan Pas­bar mengalami keru­sakan paling parah akibat gempa bumi, dan peristiwa tersebut mengakibatkan kerusakan bangunan dan infrastruktur serta keru­gian secara ma­teril pada masyarakat di daerah ter­sebut khususnya bagi 8 orang pegawai Bank Nagari yang berdomisili di daerah cabang Simpang Empat, Ujung Gading, Lubuk Sika­ping dan Tapus.

Untuk meringankan be­ban masyarakat yang ter­dampak bencana gempa bumi, Bank Nagari menye­rah­kan bantuan uang tunai kepada pegawai Bank Na­gari dan masyarakat teru­tama Masjid dan Sekolah yang terkena musibah gem­­pa bumi di Kabupaten Pasa­man dan Pasbar.

Penyerahan bantuan tersebut langsung dise­rahkan oleh Direktur Ope­rasional Bank Nagari Sya­frizal yang didampingi oleh Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Idrianis, Pe­mimpin Divisi Sumber Da­ya Manusia Zilfa Efrizon, Pinca Simpang Empat Hen­dri Masri, Pinca Ujung Ga­ding Wandra Martha Edi, dan Pinca Pariaman Ibnu Supriadi.

Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal me­nga­takan, rincian bantuan uang tunai yang diberikan oleh Bank Nagari di an­taranya  kepada 8 orang pegawai Bank Nagari yang terdampak gempa dengan total bantuan sebesar Rp 90 juta.

“Kemudian bantuan ju­ga diberikan kepada 4 mas­jid dengan masing-masing sebesar Rp 25 juta dengan total Rp 100 juta,” jelasnya.

Ia menambahkan, ban­tuan juga diberikan kepada dua unit sekolah dengan masing-masing sekolah sebesar Rp 25 juta, se­hingga total keseluruhan dari bantuan yang diberi­kan sebesar Rp 240 juta.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Bank Nagari Cabang Sim­pang Empat, Kabupaten Pas­bar.

Syafrizal me­nyam­pai­kan bantuan yang dibe­rikan ini merupakan hasil donasi dari seluruh jajaran komisaris, direksi dan ka­rya­wan dan karyawati Bank Nagari dengan harapan dapat meringankan beban atas bencana alam gempa bumi yang dialami oleh pegawai dan masyarakat di Kabupaten Pasaman dan Pasbar. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top