Menu

Bank Nagari Bantu Mushalla Kemenag 40 juta

  Dibaca : 85 kali
Bank Nagari Bantu Mushalla Kemenag 40 juta
BANTUAN— Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Tanahdatar H Alizar Chan menerima bantuan sebesar Rp10 juta dari Ketua KPN Syariah Kemenag Tanah Datar H. Yusmarli, untuk kelanjutan renovasi Mushlla Al-Ikhlas Kemenag tersebut.

TANAHDATAR, METRO
KPN Syariah Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar ikut berpartisipasi menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan renovasi Mushalla Al-Ikhlas  Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar .

Dana renovasi Mushalla tersebut telah menghabiskan nana sebesar Rp 126 juta yang bersumber dari sumbangan donasi ASN jajaran Kemenag Tanahdatar, pengusaha dan masyarakat sekitarnya.

Sebelumnya juga telah diterima bantuan Khusus untuk pembangunan renovasi tempat berwudhuk Mushalla Al-Ikhlas Kemenag tersebut dari dana CSR Bank Nagari Cabang Syari’ah Batusangkar berjumlah sebanyak Rp 40 juta.

Pontren Kemenag Tanahdatar H. Masnefi Kasi Pd selaku Ketua Renovasi Mushalla Al-Ikhlas Kemenag Tanahdatar mengharapkan uluran tangan,  bantuan, infaq dan sadaqah dari semua pihak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KPN Syariah Kantor Kemenag Kabupaten Tanahdatar H Yusmarli kepada Plt. Kepala Kemenag H. Alizar Chan dalam acara silaturrahmi ASN Kemenag dan menghadapi virus Corona (Covid 19) di Mushalla Al-Ikhlas, Selasa (24/3).

Dana bantuan KPN yang diserahkan untuk renovasi Mushalla itu diambilkan dari dana Pembangunan Daerah Kerja (Pendaker) yang telah dituangkan dalam anggaran AD/ART KPN Syariah Kantor Kemenag tersebut.

Menurut Ketua KPN Syariah Kemenag H. Yusmarli dana Pemdaker KPN Syariah tahun ini berjumlah sekitar Rp130 juta. Dana tersebut dapat digunakan untuk mensejahterakan anggota seperti untuk bantuan pembangunan mushalla, jalan yang sehari-hari dimanfaatkan oleh anggota KPN Syariah itu.

Sementara itu Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Tanahdatar H Alizar Chan, terkait dengan wabah virus corona Covid 19 menjelaskankan tidak akan ada hidup di dunia ini kalau tidak ada hikmahnya dengan virus covid 19 ini.

Sebagai seorang ASN Kemenag yang baik Plt. Ka Kemenag kita wajib waspada menghadapi wabah virus corona Covid 19 yang masih berjangkit saat sekarang.

Plt. Kepala Kankemenag menghimbau seluruh ASN jajaran Kemenag Kabupaten Tanahdatar untuk selalu dalam keadaan bersih. Biasakanlah mencuci tangan setiap selesai bersalaman, setiap masuk dan keluar kantor usai melaksanakan tugas dan pekerjaan.

Kepada ASN Kemenag dan ASN yang bertugas di wilayah kecamatan diminta mencsosialisasikan cara menghindari agar tidak terkena wabah virus corona covid 19 tersebut kepada dunsanak family dan masyarakat kita di wilayah kerja masing-masing.

Kemudian terkait dengan surat edaran yang diturutkan oleh pemerintah Pusat dan Provinsi terkait dengan virus corona covid 19 tersebut Plt. Kepala kemenag Tanah Datar itu mengharapkan agar setiap ASN jajaran Kemenag dapat melakasanakannya sesuai dengan anjuran surat edaran tersebut. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional