Menu

Bank Mega Syariah Teken MoU dengan UIN IB, Bantuan Dua unit Toyota Innova Diserahkan

  Dibaca : 164 kali
Bank Mega Syariah Teken MoU dengan UIN IB, Bantuan Dua unit Toyota Innova Diserahkan
serahkan mobil— Komisaris PT. Bank Mega Syariah (BMS), Prof Muhammad Nuh kepada Rektor UIN IB Padang, menyerahkan dua unit mobil kepada Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, Eka Putra Wirman, disaksikan oleh jajaran di lingkungan UIN IB Padang dan staf PT. BMS, Selasa (16/4).

PADANG, METRO – PT Bank Mega Syariah melakukan kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman atau MoU yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Bank Mega Syariah, Emmy Haryanti dengan Rektor UIN, Eka Putra Wirman, Selasa (16/4) di lantai III Gedung Rektorat UIN Imam Bonjol.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini, Komisaris Utama Bank Mega Syariah, Mohammad Nuh, yang merupakan mantan Menteri Pendidikan periode tahun 2009 – 2014, Kepala Bank Mega Syariah Cabang Padang, Rukmita, Deputi Funding Bank Mega Syariah, Elfina, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar, Shofwan Karim, dan sejumlah tamu-tamu penting lainnya.

Presiden Direktur Bank Mega Syariah, Emmy Haryanti dalam sambutannya mengaku senang dengan kerja sama yang terjalin antara Bank Mega Syariah dengan UIN IB ini. Pasalnya, selama ini UIN IB merupakan salah satu mitra terbaik dari Bank Mega Syariah.

”Kita apresiasi bentuk kerja sama yang dilakukan hari ini. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa memberikan suasana baru bagi kedua belah pihak,” sebut Emmy Haryati.

Ditambahkannya, negara Indonesia memiliki mayoritas penduduk muslim. Untuk itu, seharusnya target market share Bank Syariah diatas 6 persen. Namun kenyataannya target itu belum tercapai.

”Oleh sebab itu, melalui program kerja sama yang dirintis Bank Mega Syariah ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia khususnya Perguruan Tinggi Islam, target market share diatas 6 persen diharapkan bisa tercapai,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bank Mega Syariah yang merupakan bagian dari CT Corp juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa dua unit mobil yakni Toyota Innova dan Toyota Avanza yang berasal dari CSR Bank Mega Syariah ke pada UIN IB sebagai bentuk kerja sama berupa kemitraan.

Adapun produk yang diberikan Bank Mega pada kerja sama dengan UIN IB ini berupa tabungan pendidikan dengan saldo awal sangat ringan yaitu Rp50 ribu dengan berbagai kelebihan diantaranya gratis SMS Banking, gratis administrasi kartu ATM, kartu ATM multi fungsi dan jika dipakai bertransaksi di merchant –merchant yang ada di Transmart akan mendapatkan diskon belanja 5 persen.

“Menariknya lagi, 100 penabung pertama akan mendapatkan kesempatan memperoleh tabungan haji,” ucap Emmy.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN IB, Eka Putra Wirman mengungkapkan kegembiraannya dan menyambut baik kerja sama dengan Bank Mega Syariah ini. “Kedepan kerja sama tersebut dapat saling menguatkan diantara kedua belah pihak,”ujar Eka.

Ia juga menyambut baik usulan dari Mohammad Nuh tentang penambahan prodi baru yaitu Design Produk yang bertujuan menghasilkan rancangan produk yang bernuansa islami yang menurut mantan menteri itu cocok dengan jiwa kewirausahaan orang Minang.

”Target UIN Imam Bonjol pada tahun 2022 sudah menambah 8 gedung baru di Sungai Bangek dan di tahun 2027 kelak bisa menjadi universitas yang kompetitif di ASEAN tahun 2027,”ujarnya.

Komisaris Utama Bank Mega Syariah, Mohammad Nuh dalam sambutannya berharap UIN Imam Bonjol ke depan bisa melahirkan sarjana yang punya skill (keahlian), attitude (sikap) dan knowledge (ilmu) yang baik seperti cendikiawan Islam terdahulu. Menurutnya kesetiaan itu valuenya mahal,karena itu bank mega akan setia pada UIN Dan begitu juga sebaliknya.

”Selain itu Bank Mega Syariah punya prinsip jika untung yang didapatkan oleh Bank Mega akan digunakan untuk kepentingan social,” ujar M. Nuh. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional