Close

Bank CIMB Niaga Jadikan Padang Kota Terpenting Bisnis Perbankan

BERKUNJUNG— Direksi dan Managemen Bank CIMB Niaga berkunjung ke Graha Pena Padang, di Jalan Adinegoro, Kamis, (23/5). Rombongan Bank CIMB Niaga dipimpin oleh Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Tigor M. Siahaan. (ist)

PADANG, METRO – Direksi dan Managemen Bank CIMB Niaga berkunjung ke Graha Pena Padang, di Jalan Adinegoro, Kamis, (23/5). Rombongan Bank CIMB Niaga dipimpin oleh Presiden Direktur Bank CIMB Niaga Tigor M. Siahaan. Hadir pada kesempatan itu, Direktur Human Resources, Hedy Lapian, Direktur Treasury and Capital Market, John Simon, Head of Sales and Distribution Out Region, Tony Tardjo, S and D Regional Head Sumatera, Maya Sartika, Senior Branch Manager, S and D Padang, Tellyana, S and M Syariah, Wisgustian, Media Realtions Group head, Deddy T Hasibuan. Kehadiran  yang disambut oleh Jajaran Redaksi dan Management Padang Ekspres Group.

Tigor menjelaskan menjadi suatu kebanggaan Bank CIMB Niaga bisa bertamu di Padang Ekspres Group. Apalagi Padang menjadi salah satu kota yang terpenting di Sumatera, yang menjadi peluang bisnis perbankan yang potensial untuk digarap. “Kami bersama tim yang datang langsung dari Jakarta sangat berbangga sekali bisa hadir dan berkomunikasi langsung dengan Management Padang Ekspres Group. Semoga dengan pertemuan ini Padang Ekspres Group dapat memberikan masukan-masukan yang membangun terhadap perkembangan Bank CIMB di Sumatera Barat,” ucapnya.

Tigor menyampaikan, dalam perkembangannya Bank CIMB Niaga kini berhasil masuk empat bank terbaik di Indonesia. “Bank CIMB Niaga menjadi bank yang paling stabil, kokoh dan paling bisa melayani. Segmentasi tersebar cukup baik, saat ini,” ujar Tigor.

Keberhasilan Bank CIMB Niaga menjadi yang terbaik saat ini, karena BNK CIMB Niaga telah memanfaatkan teknologi perbankan. Sehingga, dapat memberikan rasa aman, nyaman kepada nasabah, di mana pun berada.

“Fungsi buku tabungan, kartu ATM dan bahkan mesin ATM sendiri sudah mulai berkurang, seiring penggunaan tekhnologi. Di mana, sekarang kami makin gencarnya transaksi non tunai berbasis online ini,” terangnya.

Tigor menyebutkan, saat ini Bank CIMB Niaga memperkenalkan rekening ponsel. Melalui produk rekening ponsel ini, Bank CIMB Niaga pada saat ini dimanfaatkan oleh mitra Go-Jek dan Mitra Grab di seluruh Indonesia. Diakuinya, kolaborasi menjadi hal yang penting dilakukan untuk menghadapi dunia tekhnologi informasi saat ini. Dengan berkembangnya bisnis startup saat ini, Bnk CIMB Niaga menjadikan mereka pelaku bisnis startup sebagai mitra bisnis. Dengan kolaborasi yang dilakukan justru membuat Bank CIMB berkembang pesat.

Rekening ponsel menurutnya, membuat semua transaksi perbankan terasa praktis. Seperti setor tunai, tarik tunai, transaksi di ATM, cek saldo, riwayat transaksi, dan bayar tagihan.

“Model transaksi ini merupakan cara baru, yang menjadikan nomor ponsel sebagai nomor rekening bank,” tambahnya.

Selain itu, rekening ponsel juga tidak dikenakan biaya administrasi dan tak dikenai bunga. Jadi uang yang ada di rekening ponsel tetap utuh sampai kapan pun, sepanjang tak ada transaksi yang dilakukan.

“Bahkan kalau saldonya Rp0, rekening ponsel tetap dalam kondisi aktif alias tidak freeze (dibekukan),” ungkapnya.

Bank CIMB Niaga juga menghadirkan buka rekening tabungan di Bank CIMB Niaga secara online melalui website resmi. Dengan program ini, calon nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang Bank CIMB Niaga karena, pelayanan dilakukan secara online saja.

“Pada saat ini kami memanfaatkan perkembangan teknologi yang memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan membuka rekening secara online, calon nasabah melakukan pendaftaran melalui online saja,” tambahnya. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top