Close

Bank BTN Hadir di Kota Pariaman, Ekonomi Warga Meningkat Usai Pandemi Covid 19

RESMIKAN—Wali Kota Pariaman H Genius Umar gunting pita saat peresmikan Bank BTN.

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyatakan dalam beberapa tahun terakhir di Kota Pariaman tingkat pertumbuhan eko­nomi masyarakat semakin meningkat, apalagi ketika pandemic covid-19 melanda, pertumbuhan ekono­mi masyarakat Kota Pa­riaman juga mengalami peningkatan.

Persoalan tersebt di­sampaikan Walikota Pa­riaman Genius Umar di­dampingi oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mah­yudin, kemarin, usai membuka secara resmi grand launching Bank BTN Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pariaman ditandai dengan pemukulan gendang dan penggunti­ngan pita, tanda Bank BTN Kacabpem Pariaman su­dah bisa melakukan akti­vitasnya, dalam mela­yani masyarakat.

Genius Umar sangat menyambut baik dengan berdirinya KCP Bank BTN di Kota Pariaman, dan mengucapkan rasa terimakasih karena Kota Pa­riaman sudah dipilih sebagai salah satu Kota yang ada di Sumatera Barat sebagai lokasi ketujuh berdirinya KCP Bank BTN.

“Untuk membangun daerah ini banyak pihak yang berperan, selain pemerintah, juga ada kala­ngan swasta, termasuk juga perbankan. Nah, ketika Bank BTN masuk ke Kota Pariaman, itu berarti Kota Pariaman ini, sudah menjadi kota yang layak untuk berinvestasi secara ekonominya, berarti perputaran uang di PDRB selalu meningkat sehingga Bank menilai Kota Pariaman layak untuk dijadikan lokasi dibukanya KCP yang baru,” ujarnya.

“Hal ini memberikan motivasi kepada kita semua, dengan harapan a­gar ekonomi semakin me­ningkat, dan juga para pengusaha yang ada di Kota Pariaman, terutama pengusaha dibidang pro­perty, semakin mendapatkan fasilitas untuk bisa mengembangkan usaha­nya, terutama  untuk dukungan disektor permoda­lan,” jelas Genius.

Genius menghimbau semua pengusaha yang ada di Kota Pariaman, HIPMI, dan semuanya , baik  pengusaha Sumatera Barat dan Indonesia untuk bisa datang ke Kota Pariaman guna melakukan investasi, melakukan ber­bagai bisnis, sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman semakin meningkat.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Empat Bank BTN Sumatra Barat Amin Sholeh mengatakan, bahwa beliau melihat potensi Kota Pariaman sa­ngat layak sekali dijadikan tempat untuk berdirinya KCP yang baru, karena Kota Pariaman mempu­nyai jumlah penduduk sebanyak 1,2 juta jiwa, dan pertumbuhan ekonomi­nya yang selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya, itulah sebab­nya Kota Pariaman dipilih sebagai lokasi ketujuh dibukanya KCP Bank BTN yang baru.

Amin Sholeh berharap, dengan adanya KCP ini bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk Kota Pariaman, dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Pariaman. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top