Close

Banjir di Padang, Andre Rosiade Salurkan 1.000 Nasi Bungkus

BAGIKAN NASI BUNGKUS— Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade menyalurkan sekitar 1000-an basi bungkus untuk warga Kota Padang yang terdampak banjir. Kamis (18/11), tim kembali membagikan nasi di empat lokasi berbeda di tiga kecamatan terdampak.

PADANG, METRO–Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade menyalurkan sekitar 1000-an basi bungkus untuk warga Kota Padang yang terdampak banjir. Kamis (18/11), tim kembali mem­bagikan nasi di empat lokasi berbeda di tiga kecamatan terdampak.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nurhaida dan Wakil Sekretaris Zulkifli bersama tim bergerak langsung ke rumah-rumah warga atau lokasi pengungsian. Hujan yang mengguyur Padang selama beberapa hari terakhir, membuat banjir mengepung kota.

Bantuan nasi bungkus untuk warga yang dapur dan berasnya rata-rata terendam banjir dimulai dari RT 5 RW 3 Kelurahan Tabing Banda Gadang, Keca­matan Nanggalo. Sekretaris Lurah Tabing Banda Gadang Andi langsung menyambut ban/­tuan dan diberikan kepada warga.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade yang memberikan nasi bung­­kus untuk warga kami. Sejak kemarin sampai hari ini ma­sih tergenang banjir. Ada sekitar 44 KK yang benar-benar terdampak di sini,” kata Andi bersama sejum­lah tokoh yang me­nerima ratusan nasi bungkus.

Selanjutnya, tim ber­gerak ke RT 3 RW 8 dan RT 3 RW 2 Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nang­galo. Bantuan disalurkan kepada warga melalui Ke­tua RT 3 RW 2 Eriyal dan Ketua Komite Peduli Ben­cana (KPB) Nanggalo, Asri­zamri. “Terima masih ban­tuannya pak Andre Ro­siade. Semoga menjadi amal ibadah bagi bapak,” kata Asrizamri.

Bertolak ke Kecamatan Koto Tangah, tim sampai di Kelurahan Air Pacah yang juga kebanjiran. Ketua Ran­ting Partai Gerindra Air Pacah Tedy Fernando turut hadir dan membantu me­nyalurkan nasi bungkus ke rumah-rumah warga. Ba­nyak warga yang mengaku tidak bisa memasak karena dapur mereka terendam air.

“Terima kasih kepada pak Andre dan Partai Ge­rindra. Ini adalah bukti Ge­rindra hadir di tengah-te­ngah masyarakat,” kata Tedy.

Selanjutnya, tim ber­gerak ke Kelurahan Ba­nuaran, Kecamatan Lubuk Begalung. Bantuan nasi bungkus diserahkan kepa­da warga melalui Ketua RT 04 RW 10 Herawaty Taher didampingi oleh Ketua RW 10 Jonaidi.

“Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada pak Andre yang berbagi nasi bungkus ke­pada warga Banuaran. Ra­tusan warga kami ter­dam­pak. Semoga yang mem­beri dan menerima mendapat berkah,” kata Herawaty.

Wakil Sektetaris Partai Gerindra Sumbar Zulkifli yang juga aktivis peduli bencana menyebutkan, beberapa hari lalu, Andre Rosiade juga menyalurkan ratusan nasi bungkus untuk warga korban banjir di Seberang Padang, Keca­matan Padang Selatan. “Total lebih kurang 1.000 nasi bungkus sudah dise­rahkan. Bantuan nasi bung­kus ini sangat dinantikan warga yang rumahnya te­rendam banjir,” katanya.

Andre Rosiade me­nga­ku prihatin dengan dampak banjir yang terjadi di Kota Padang. Karena itu dia meminta tim bergerak me­mastikan warga tidak ke­laparan karena tidak bisa memasak. “Semoga bisa membantu warga yang tidak bisa atau tidak bisa memasak,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Andre Rosiade ber­ha­rap, semua elemen partai Gerindra bergerak mem­bantu warga. “Kami juga melihat banjir terjadi di sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar. Kami ha­rap DPC Gerindra juga turut membantu warga terdampak,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Ke­luarga Minang (IKM). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top