Close

Banjir dan Longsor di Pasbar, PT Semen Padang Kirim Sembako dan Relawan TRC

PELEPASAN RELAWAN— Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin meyampaikan arahan saat pelepasan Relawan TRC Semen Padang ke Pasbar, Jumat (12/11).

PADANG, METRO–Sebagai bentuk kepe­dulian terhadap bencana banjir dan longsor yang terjadi pada Kamis (11/11), di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat (Pasbar), PT Semen Padang mengirimkan bantuan sembako dan relawan Tim Reaksi Cepat (TRC), Jumat (12/11).

Bantuan sembako dan relawan TRC Semen Pa­dang itu dilepas oleh manajemen PT Semen Padang yang diwakili Kepala Unit Corporate Social Responsibility (CSR) Rinold Thamrin dan Kepala Unit Health Safety Environment (SHE) Musytaqim Nasra di halaman Kantor Unit CSR PT Semen Padang.

Bantuan sembako itu terdiri dari beras seba­nyak 30 karung, mie instan 30 dus, minyak goreng 30 liter, sarden 100 kaleng , air mi­neral 30 dus, susu bayi dan balita sebanyak 30 kotak, pampers bayi dan pemba­lut, kue kering, selimut dan kebutuhan mandi.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati berharap agar bantuan sembako dan relawan TRC Semen Padang yang dikirim peursahaan ke lokasi bencana banjir dan longsor di Pasbar tersebut dapat meringankan beban para korban yang terdampak bencana.

“Ini adalah bentuk ke­pedulian perusahaan terhadap bencana banjir dan longsor di Pasbar, karena PT Semen Padang sebagai perusahaan yang peduli terhadap bencana, juga turut merasakan duka yang dialami para korban banjir dan longor tersebut,” kata Nur Anita.

Selain menyalurkan bantuan sembako, kata Anita melanjutkan, para relawan yang dikirim ke Pasbar nantinya juga akan membersihkan fasilitas umum yang terdampak banjir dan longsor.

“Sesampai di Pasbar, para relawan ini nantinya langsung berkoordinasi dengan BPBD setempat, baik dalam hal pendistribusian sembako maupun da­lam aktivitas penanggulangan bencana seperti membersihkan fasum dan lain sebagainya,” ujar Anita.

Sementara itu, Kepala Unit SHE PT Semen Padang Musytaqim Nasra menyebut bahwa pengiriman sem­bako dan relawan TRC Semen Padang ke Pasbar itu merupakan misi kemanusian. Untuk itu, berikan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat terdampak bencana di Pasbar.

“Kemudian kepada seluruh relawan, saya pun mengingatkan untuk dapat mengutamakan keselematan. Kalau kita tidak selamat, bagaimana kita bisa menyelamatkan korban di sana. Untuk itu, jaga keselamatan diri kita dan tim,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin. Kata dia, relawan TRC Semen Pa­dang yang diberangkatkan ke lokasi bencana Pasbar merupakan tugas mulia dan ladang amal buat relawan, baik secara pribadi maupun organisasi.

“Tertumpang harapan kami untuk para relawan. Untuk itu, maksimalkan apa yang bisa kita perbuat di lokasi bencana. Siapapun yang dibantu, lihatlah me­reka sebagai orangtua kita, saudara kita, dan anak kita. Ini perjuangan kita bersama untuk membantu saudara kita di Pasbar,” kata­nya.

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pasbar pada Kamis (11/11) kemarin, menyebabkan bencana ban­jir dan longsor di Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Pasbar.

Longsor terjadi di beberapa titik di Jorong Paroman dan banjir di Jorong Benteng dan Kemakmuran. Akibat banjir dan tanah longsor itu, ratusan KK di dua jorong itu mengungsi. Bahkan, akses jalan lintas Talu menuju Panti juga tidak bisa dilewati karena tertimbun material longsor. (ren/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top