Menu

Banjir Bandang di Malalak, 9 Orang Hanyut

  Dibaca : 1152 kali
Banjir Bandang di Malalak, 9 Orang Hanyut
COVID— Sejumlah tenaga kesehatan menangani pasien Covid-19 yang baru tiba di IGD.
banjir 1

Banjir di Bungus Kota Padang, beberapa waktu lalu.

AGAM, METRO–Hujan lebat yang melanda Nagari Malalak Selatan, Kabupaten Agam, memicu terjadinya banjir bandang di kawasan wisata Air Terjun Tamiang, Jorong Tigo Jorong, Nagari Malalak Selatan, Kabupaten Agam, Kamis (14/10) sore. Sembilan orang dilaporkan hanyut.

Dari 9 yang hanyut  6 orang ditemukan 19.00 WIB. Dua lainnya, juga berhasil dievakuasi pukul 20.00 WIB. Hingga pukul  20.31 WIB, tinggal satu orang lagi yang belum ditemukan. ”Memang, ada Sembilan orang yang hanyut di Lakuak Tamiang. Delapan orang sudah ditemukan. Kini masih pencarian satu orang lagi,” terang Camat Malalak Harmezi.

Peristiwa ini juga dibenarkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logisitik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar Pagar Negara. ”Banjir bandang terjadi karena curah hujan tinggi pada bagian hulu air terjun tersebut. Hujannya sepotong-sepotong, di hilir tidak hujan tapi di hulu intensitasnya cukup besar,” ujarnya.

Sementara itu Wali Nagari Malalak Selatan, Amir Koto menyebutkan saat ini pihaknya masih mencari pengunjung air terjun yang masih hilang. ”Kami sudah kerahkan aparat nagari dan warga setempat untuk membantu pencarian, sementara ini diduga korban merupakan pengunjung, bukan warga Malalak,” jelas Amir.
(ben/wan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional