Menu

Bangunan Sekolah PAUD Membara saat Berbuka Puasa

  Dibaca : 94 kali
Bangunan Sekolah PAUD Membara saat Berbuka Puasa
Bangunan Sekolah PAUD Membara saat Berbuka Puasa

PESSEL, METRO
Saat masyarakat melaksanakan ibadah berbuka puasa, bangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sakinah di Koto Gadang, Kenagarian Sungai Tunu Utara, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pessel, ludes dilahap si jago merah, Senin (26/4) pukul 18.45 WIB.

Api yang dengan cepat menyebar, membuat bangunan sekolah itu tak dapat diselamatkan dari amukan si jago merah. Bahkan, api juga menjalar ke salah satu rumah warga yang berada persis di samping sekolah. Warga yang sedang berbuka puasa pun dibuat panik.

Kobaran api yang begitu besar, membuat warga yang berupaya memadamkan api dengan alat seadanya seperti menyiramkan air menggunakan ember dan gayung tak membuahkan hasil. Tak lama berselang, petugas Damkar bersama mobil pemadam tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Selain menghanguskan bangunan sekolah Paud, akibat tiupan angin kencang api menyambar ke salah satu rumah warga Acut (55)  Koto Gadang, Kenagarian Sungai Tunu Utara, Kecamatan Ransir, Kabupaten Pessel. Lokasinya berdekatan dengan bangunan Paud.

Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Andi Yanuardi mengatakan, kejadian kebakaran bangunan sekolah PAUD itu juga menyambar satu rumah milik Acut (55) . Setelah mendapat laporan, petugas Pemadam Kebakaran Balai Selasa dan anggota Polsek Ranah Pesisir Selatan langsung bergerak cepat memadamkan si jago merah.

“Atas kejadian kebakaran tersebut, satu buah bangunan sekolah Paud Nurul Sakinah dan Satu buah rumah warga semi permanen milik Acut ludes. Api berhasil dipadamkan satu jam lebih. Kejadian tersebut untuk saat ini belum bisa dijelaskan penyebab kejadiannya dan ditaksir kerugian Rp 75 juta,” pungkasnya. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional