Menu

Bangun Silaturahmi dengan Shalat Subuh Berjamaah

  Dibaca : 53 kali
Bangun Silaturahmi dengan Shalat Subuh Berjamaah
FOTO BERSAMA—Bhabinkamtibmas Sungai Limau, perwakilan dari Polsek Sungai Limau, perwakilan Polres Pariaman membangun silaturahmi bersama jemaah Masjid Raya Sungai Limau, Korong Sungai Limau. (efa nurza/posmetro)

PARIAMAN, METRO – Membangun hubungan silaturahmi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat serta jamaah Masjid Raya Sungai Limau Korong Sungai Limau, Bhabinkamtibmas Sungai Limau Polsek Sungai Limau Polres Pariaman Aipda Yoffi Afrianto, kemarin, melakukan sholat subuh berjamaah bersama warga masyarakat setempat.

Kegiatan sholat subuh berjamaah ini dimaksudkan agar Polisi dapat bersilaturahmi dan berbaur bersama masyarakat dan alim ulama dengan cara mendatangi masjid masjid dan musholla yang ada di wilayah desa binaannya.

Selain itu sholat subuh berjamaah dengan warga adalah sebagai wujud menjalin sinergitas kemitraan dengan masyarakat dari berbagai kalangan, untuk tetap menjaga kamtibmas.

Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan melalui Bhabinkamtibmas Aipda Yopi Afrianto mengatakan bersilaturahmi dengan para Jamaah sekaligus  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan tetap menjaga kerukunan beragama yang sudah terjalin dengan baik,  jangan terpengaruh pada berita hoax yang menyebarkan isu sara melalui media sosial demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta menjalin komunikasi yang baik, tuturnya.

“Shalat Subuh berjamaah itu Ibadah dan akan menambah rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara Polisi dengan masyarakat, serta akan lebih meningkatkan ketaqwaan,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Aipda Yoffi Afrianto memberikan himbauan kamtibmas di Masjid Raya Sungai Limau sebelum khatib naik mimbar, Jumat

“Himbauan ini bertujuan untuk upaya meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan meningkatkan bhakti sosial terhadap lingkungan di sekitar sehingga bisa menciptakan situasi yang kondusif”, ujar Yoffi.

Selain itu, bhabinkamtibmas ini juga menyampaikan himbauan agar warga meningkatkan keamanan lingkungan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Harkamtibmas di wilayah binaannya di Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padangpariaman.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional