Menu

Bangun Sektor Pariwisata, Bupati Temui Sandiaga Salahuddin Uno

  Dibaca : 107 kali
Bangun Sektor Pariwisata, Bupati Temui Sandiaga Salahuddin Uno
SERAHKAN PROPOSAL— Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo serahkan proposal pembangunan sektor pariwisata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Usai bertemu Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, membicarakan terkait rehabilitasi dan rekontruksi pasca bencana di Limapuluh Kota yang membutuhkan bantuan 42 miliar, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, juga menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Pada pertemuan bersama mantan calon wakil Presiden RI itu, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, menyampaikan kondisi alam dan berbagai potensi wisata Limapuluh Kota, tidak terkecuali objekwisata Lembah Harau, Kapalo Banda, dan objekwisata alam yang dimiliki berbagai nagari di Limapuluh Kota. Selain itu, Limapuluh Kota juga memiliki objekwisata karya arsitektur anak negeri, Kelok Sembilan dan wisata sejarah.

Menurut Bupati Safaruddin, sejalan dengan gagasan yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang menyatakan, daerah harus menjadikan tahun 2021 ini sebagai kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif. “Bapak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa, tercatat lebih dari 34 juta rakyat Indonesia menggantungkan kehidupan ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kemudian, lebih dari 90 juta rakyat, terkait dan menikmati manfaat dari pariwisata dan ekonomi kreatif. Selain itu, terdapat 31 subsektor lapangan usaha dalam cakupan pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Safaruddin menirukan ungkapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Diakui Bupati Safaruddin, pesan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang menegaskan bahwa 2021 harus menjadi tahun kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah, tentu menjadi alasan bagi Pemkab Limapuluh Kota melobi Pemerintah Pusat untuk mendapatkan bantuan anggaran guna mendukung program pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Limapuluh Kota. “Kita menyadari bahwa, sangat besar daya ungkit ekonomi dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini. Dan, itulah sebabnya, kita gigih berjuang kepada Pemerintah Pusat untuk mendapatkan dana pembangunan untuk menunjang pembangunan diberbagai sektor, utamanya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang punya potensi besar di Kabupaten Limapuluh Kota,” sebut Bupati Safaruddin.

Menurut Bupati Safaruddin, sejalan dengan Visi dan Misi pasangan Bupati-Wakil Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo- Rizki Kurniawan Nakasri (Safari) program pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota menjadi proram unggulan, karena punya potensi besar untuk ditingkatkan dan menjanjikan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat dan daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

“Namun karena keterbatasan anggaran di daerah, potensi besar di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota itu, belum tergarap secara maksimal. Untuk itu lah Pemkap Limapuluh Kota gigih berusaha melobi Pemerintah Pusat, untuk mendapatkan suntikan dana pembangunan,” pungkas Bupati Safaruddin. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional