Close

Bangun Satu Sekolah Baru, Wako Hendri Septa Terima Hibah Tanah dari KSM Piai Tanah Sirah

TERIMA HIBAH— Wali Kota Padang Hendri Septa menerima hibah tanah dari Mamak Kaum Suku Melayu (KSM) Muhammad Asli Chaidir yang bakal dibangun sekolah baru.

PADANG, METRO–Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pertana­han Kota Padang menerima hibah tanah seluas 2.465 meter dari Kaum Suku Melayu (KSM) Piai Tanah Sirah, Kecamatan Lubuk Begalung. Tanah tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan satu unit sekolah baru.

Penyerahan hibah ta­nah tersebut dilakukan di Ruang Kerja Wali Kota Padang di Balaikota Pa­dang Aie Pacah, Senin (11/7), dari Mamak Kaum Suku Melayu (KSM) Muhammad Asli Chaidir kepada Wali Kota Padang Hendri Septa.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan teri­ma kasih kepada Kaum Suku Melayu (KSM) Piai Tanah Sirah yang telah berkenan menghibahkan sebidang tanah miliknya kepada Pemerintah Kota Padang.

“Insha allah, Peme­rintah Kota Padang akan menjaga dan merawat ta­nah ini dengan baik. Tanah ini nantinya digunakan un­tuk pembangunan satu unit sekolah baru, Sekolah Me­nengah Pertama (SMP) 47 Padang,” ucap Wako Hen­dri  Septa.

Hendri Septa menam­bahkan, guna memaksi­malkan proses belajar me­ngajar, saat ini Kota Pa­dang memerlukan tamba­han sekitar 500 Ruang Ke­las Baru (RKB) untuk SD dan SMP.  500 RKB ini ma­suk dalam Rencana Pem­ba­ngunan Jangka Mene­ngah Daerah (RPJMD) Kota Padang tahun 2019-2024 yang harus dituntaskan menjelang tahun 2024 ini.

“Sekali lagi kami ucap­kan terima kasih kepada Bapak H Muhammad Asli Chaidir Rajo Batuah selaku Mamak Suku Kaum Melayu dan seluruh Kaum Suku Melayu yang telah berke­nan menghibahkan tanah kepada Pemerintah Kota Padang. Mudah-mudahan kebaikan bapak ibu semua dibalas oleh Allah SWT dengan amalan berlipat ganda,” pungkas Wako Hen­dri Septa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang Raju Minropa me­nambahkan, pembuatan Detail Engineering Desain (DED) Gedung SMP 47 Pa­dang ini akan dilaksanakan pada perubahan anggaran tahun 2022 ini. Melalui hi­bah tanah akan dibuat se­banyak 18 ruang kelas baru.

“Untuk pembangunan fisik dari RKB ini akan kita laksanakan pada 2023 de­ngan anggaran sekitar Rp 16 miliar,” sebut Raju.

Sementara itu, Mamak Kaum Suku Melayu (KSM) Muhammad Asli Chaidir berharap agar Pemerintah Kota Padang dapat me­manfaatkan tanah ini untuk mendukung pembangu­nan di Kota Padang khu­susnya bidang pendi­di­kan, dengan membangun sekolah baru.

“Kami berharap Peme­rintah Kota Padang dapat membangun sekolah baru di tanah yang kami hibah­kan ini agar bisa berman­faat bagi masyarakat umum  dan bisa menjadi amal jariyah bagi kami Kaum Suku Me­layu Piai Tanah Sirah,” ucapnya.

Turut hadir pada ke­sempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Padang An­dree Algamar, Asisten Pe­merintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Kantor Pertanahan Kota Padang Antoni, Kepala Dinas Pen­didikan dan Kebudayaan Habibul Fuadi, Kepala BPKAD Budi Payan dan Kabag Prokompim Amrizal Rengganis. (*/tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top