Menu

Bangun Pelayanan Berkualitas, PA Kolaborasi dengan Disdukcapil

  Dibaca : 333 kali
Bangun Pelayanan Berkualitas, PA Kolaborasi dengan Disdukcapil
Bangun Pelayanan Berkualitas, PA Kolaborasi dengan Disdukcapil

PDGPARIAMAN, METRO
Pengadilan Agama (PA) Pariaman memiliki kesungguhan yang tinggi untuk membangun pelayanan yang berkualitas melalui kolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padangpariaman.

Kesungguhan tersebut dibuktikan dengan kunjungan Ketua Pengadilan Agama  Hj. Lelita Dewi  ke Dukcapil Ceria Padangpariaman, kemarin.

Ketua PA hadir bersama dengan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pariaman, serta bersama tiga staf teknis PA.

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari silaturahim Kepala Dinas Dukcapil  Padangparaiaman Muhammad Fadhly. S ke Pengadilan Agama Pariaman.

Dalam kegiatan fasilitasi, Kadis Dukcapil mempresentasikan beberapa poin kunci untuk pengembangan layanan publik yang berkualitas dengan didukung pemanfaatan teknologi informasi. Layanan publik yang berkualitas bisa dibangunan dengan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Salah satunya melalui kolaborasi PA dengan Dukcapil Ceria dalam pemanfaatan data kependudukan. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi terbuka dengan keterlibatan dari Dukcapil yaitu Kabid PDIP Andriyani dan Kasi Pendataan Penduduk Fauzi Al Azha.

Dalam diskusi terkait kolaborasi PA Pariaman dengan Dukcapil Ceria telah disepakati pengembangan inovasi melalui aplikasi online terintegrasi berbasis data kependudukan.

PA dapat memanfaatkan data kependudukan berbasis NIK sehingga proses pelayanan lebih akurat dan pengambilan keputusan bisa lebih cepat dan tepat. ”Dari konsep diskusi terbuka muncul konsep data akurat keputusan cepat dan tepat dengan singkatan Daku Kepepet,” kata Muhammad Fadhly, kemarin.

Kegiatan ini akan ditindaklanjuti dalam bentuk pertemuan tim teknis untuk pengembangan aplikasi sesuai dengan kebutuhan baik PA maupun Dukcapil Ceria. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional