Close

Bangun Masjid, Undang Partisipasi Jamaah di Padangpariaman

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, bersama Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan meletakan batu pertama pembangunan surau dan gedung serba guna Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Indragiri Hilir.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, bersama Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan meletakan batu pertama pembangunan surau dan gedung serba guna Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Indragiri Hilir. Turut hadir mendapingi Wabup, Ny. Yusneli Rahmang. Kabag Pemerintah Umum Wirson, Kabag U­mum dan Perlengkapan Jon Eka Putra. Acara peletakan batu pertama ini juga dihadiri oleh jajaran Pengurus PKDP beserta ratusan warga Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang tergabung dalam PKDP Indragiri Hilir.

Ketua PKDP Indragiri Hilir, Syamsir dalam laporannya menyampaikan bahwa dimulainya pembangunan mushallah dan gedung PKDP ini sudah menjadi penantian panjang warga Piaman di Indragiri Hilir. Pasalnya, akan sangat berguna bagi warga PKDP dalam menggelar rapat dan pertemuan-pertemuan lainya yang selama ini dilakukan dari rumah ke rumah secara bergiliran. “Alhamdulillah, sekian tahun berharap punya gedung persatuan Piaman di Inhil, hari ini bisa terka­bul. Dengan adannya gedung ini, akan memudahkan warga bersilaturahmi,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Padangpariaman me­nyam­paikan terkait ba­gaimana membangun rumah ibadah yang ada de­ngan cara berfastabiqul khairat dan me­ngundang partisipasi dari jamaah yang ada di sekitarnya untuk dapat membantu. Ka­rena menurutnya, proses pembangunan sebuah mu­shallah akan lama selesainya jika hanya mengandalkan warga saja. “Mas­­jid dan mushalla a­dalah sarana ibadah yang akan dimanfaatkan oleh umat, maka mari berfastabiqul khairat dan harus pandai mengundang partisipasi jamaah serta libatkan masyarakat disekitar,” uar­nya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top