Close

Bangun Masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Tanjung Raya, Indo Jalito Salurkan Bantuan Rp166 Juta

SALURKAN BANTUAN MASJID— Perkumpulan ibu-ibu yang tergabung dalam Indo Jalito menyalurkan bantuan Rp166 juta untuk kelangsungan pembangunan Masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Tanjung Raya.

AGAM, METRO–Perkumpulan ibu-ibu yang tergabung dalam Indo Jalito meyalurkan bantuan sebesar Rp166.250.000, untuk kelangsungan pembangunan Masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Tanjung Raya. Bantuan berupa cek senilai Rp166.250.000 itu, diserahkan Ketua Umum Indo Jalito, Ettie Yuswil kepada Kepala SMPN 1 Tanjung Raya, Rusdi yang disaksikan Bupati Agam Andri Warman, Rabu (2/3).

“Ini merupakan bantuan sosial untuk kelangsungan pembangunan Masjid Nurul Ilmi SMPN 1 Tanjung Raya yang masih terbengkalai. Mudah-mudahan ini bisa melanjutkan pembangunan sarana ibadah ini,” ujar Ketum Indo Jalito, Ettie Yuswil.

Bantuan itu, katanya, bersumber dari anggota perkumpulan ibu-ibu Indo Jalito dan keluarga. Tidak tertutup kemungkinan nominal bantuan akan bertambah, karena Indo Jalito masih buka donasi bagi pihak yang ingin berinfak dan seda­kah.“Kita harap donatur terus bertambah, supaya Masjid Nurul Ilmi ini bisa selesai dengan sempurna,” sebut Ettie.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Andri Warman sampaikan apresiasi pada perkumpulan ibu-ibu Indo Jalito, yang telah berpartisipasi dalam melanjutkan pembangunan Masjid Nurul Ilmi tersebut.

“Terimakasih kita sampaikan pada Indo Jalito, yang telah menyalurkan bantuan untuk kelangsung pembangunan masjid ini, dalam mendukung program pembelajaran di SMPN 1 Tanjung Raya,” ucap bupati.

Diharapkan, melalui dukungan yang diberikan Indo Jalito pembangunan masjid itu bisa cepat selesai, sehingga dapat dimanfaatkan anak didik dan masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Tanjung Raya, Rusdi menyebutkan, meski masjid masih dalam tahap pembangunan, tapi sudah dimanfaatkan untuk pelaksanaan kegiatan keagamaan di sekolah. “Pembangunan masjid ini merupakan partisipasi berbagai pihak, mulai dari lokasi diwakafkan warga setempat yaitu H. Syufri Saleh yang waktu itu pernah jadi Ketua Alumni SMPN 1 Tanjung Raya,” terang Rusdi.

Hingga kini, katanya, donatur masih mengalir salah satunya yang diterima hari ini dari perkumpulan ibu-ibu Indo Jalito sebesar Rp166.250.000. “Kita ucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan dapat mempercepat selesainya pembangunan masjid ini,” ucap Rusdi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top