Close

Bangun Limapuluh Kota, Bupati Ajak SeluruhMasyarakat kembali Bersatu

Ilustrasi Kerukunan

LIMAPULUH KOTA, METRO¬† – Pasca diumumkannya pasangan Calon Presiden nomor 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden terpilih 2019-2024 dari hasil real count KPU, sejumlah pejabat daerah di Kabupaten Limapuluh Kota mengajak seluruh lapisan masyarakat kembali bersatu.

“KPU Telah mengumunkan hasil pemilu presiden. Pertanda pesta demokrasi tahun 2019 bisa dikatakan hampir selesai. Untuk itu, mari kita kembali bersatu setelah sempat berbeda pilihan politik,” ujar bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ketika menjamu Forkopimda, Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat kabupaten Limapuluh Kota dalam acara berbuka puasa bersama, di Rumah dinas bupati, kawasan Labuah Basilang, Selasa (21/5)

Menurutnya, dalam pesta demokrasi berbeda pilihan politik merupakan hal yang wajar, untuk itu dirinya berharap semua pendukung tidak menyikapi hasil ini dengan tidakan berlebihan.

“Setelah ini, kita mesti kembali bersatu, bekerja demi masa dapan daerah dan bangsa,”ungkapnya.

Dirinya juga berharap, seluruh ASN di Lingkungan pemerintah Limapuluh Kota kembali fokus bekerja mengayomi masyarakat. “Jadikan ini momentum bangkit kembali dalam semangat melayani masyarakat pasca demokrasi. Jangan sampai ASN di Lingkungan pemkab Limapuluh Kota terlibat pula hiruk pikuk politik,”tegasnya.

Irfendi juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada penyelanggara pemilu atas kesuksesaan penyelanggaran pemilu di Limapuluh kota yang berjalan aman, tertib dan kondusif. “Penghargaan tulus terhadap jajaran TNI-Polri di Limapuluh Kota yang telah bekerja dengan penuh semangat dan tekad menjaga kemanan selama pemilu dan pilpres berlangsung,”ujarnya.

Senada, juga diungkapkan ketua DPRD Limapuluh Kota, Saffarudin Dt Bandaro Rajo dalam sambutannya berharap pemilu 2019 ini menjadi pelajaran bersama untuk menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, pesta demokrasi telah berjalan dengan baik di Limapuluh Kota, baik pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, ini patut kita apresiasi dan jadikan pelajaran pada pemilu yang akan datang. karena masa depan adalah pengharapan kita bersama,”jelasnya.

Saffarudin juga meningatkan apapun hasil yang telah ditetapkan merupakan amanah yang diberikan oleh Allah SWT. Untuk itu, dirinya berharap siapa yang diberi amanah nantinya untuk dapat memnafaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Harus diingat bahwa kemenangan merupakan amanah rakyat. Amanah ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Begitu juga dengan mereka yang belum diberi kepercayaan agar dapat menerima kekalahan dengan lapang dada dan tetpa semangat membantu masa depan daerah,”ujar ketua DPRD yang nanti bakal menjadi anggota DPRD Provinsi Sumbar periode 2019-2024.

Sebelumnya, Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Solikhin dalam sambutannya juga mengajak masyarakat untuk kembali bersatu yang sebelumnya sempat terpecah belah karena kepentingan politik.

“Jangan ada lagi perbedaan diantara kita, anggap pemilihan ini telah berlalu, dan mari kembali berkerja dan mengabdi melayani masyarakat,”ujarnya.

Atas nama TNI dan Polri, Dandim juga menyampaiakan terimakasih kepada masyarakat kabupaten Limapuluh kota yang telah mensukseskan pemilu di wilayah hukumnya sehingga berjalan denagan aman, damai dan lancar.

“Sekarang pesta demokrasi telah usai. Lima tahun mendatang kita akan memiliki pemimpin baru. Alhamdulillah selama ini pesta deokrasi berjalan aman dan lancar di Limapuluh Kota,” pungkasnya. (us)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top