Menu

Bangun Lapangan Sepaktakraw ke 185, Goro Lapangan Aie Dingin Berlanjut

  Dibaca : 88 kali
Bangun Lapangan Sepaktakraw ke 185, Goro Lapangan Aie Dingin Berlanjut
GORO—Pemuda Aie Dingin Koto Tangah melaksanakan Goro untuk merampungkan lapangan sepaktakkraw mereka.

PADANG, METRO
Hingga kemarin, Pemuda Aie Dingin Balai Gadang Koto Tangah Padang terus melaksanakan gotomg royong pembangunan lapangan sepaktakraw yang berlokasi di Komplek Perumahan Permata Aie Dingin, Minggu (7/3).

Goro melakukan penimbunan lapangan sekaligus memasang line lapangan menindaklanjuti, pemancangan pembangunan lapangan Aie Dingin oleh Ketua Pengcab PSTI Padang M Fikar Dt Rajo Magek , Minggu (28/2).

Pembangunan lapangan yang ke 185 ini didampingi pemuda sekaligus keluarga pemilik lahan Irzal (39.).Selain itu yang bersangkutan Irzal sekaligus unsur pemuda di sekitar Aie Dingin juga dihadiri Ketua RT 01 /RW 10 Kelurahan Balai Gadang Denis.

Ketua PSTI Padang M Fikar Dt Rajo Magek serahkan dana pembangunan kepada pemilik klub di Aie Dingin Balai Gadang Koto Tangah Padang. “Kita mengharapkan lapangan cabang olahraga (Cabor) sepaktakraw yang dimulai pemancangan pembangunan ini terealisasi dan bertahan lama,” ujar M Fikar Dt Rajo Magek yang Rangtuo Adat Suku Tanjung Nagari Pauh IX Kuranji, kemarin.

Dikatakan Fikar, langkah pembangunan lapangan takraw ini tidak terlepas dalam membangkitkan batang tarandam, untuk membumingkan Kembali Cabor Sepaktakraw. Hal diperkuat tagline, saciok bak ayam, sadantiang bak basi, basamo mangko manjadi. Selain itu langkah ini juga dalam mewujudkan seribu lapangan dalam empat tahun ke depan.

Diharapkan Fikar, untuk membangkitkan batang tarandam dalam menggairahkan kembali Cabor Sepaktakraw. Maka butuh kebersamaan dengan seluruh pengurus dan klub klub sepaktakraw yang ada ada di Kota Padang. Mamangtak terbantahkan sebelumya, Aie Dingin Balai Gadang Koto Tangah ini memiliki historis yang dengan Cabor Sepaktakraw, karena di era tahun 1980-an dengan Club ya ATC (Aie Dingin Takraw Club).

“Mudah mudahan hal ini bisa memotivasi kembali remaja remaja atau generasi muda melakoni kembali Cabor Sepaktakraw, sehingga akan melahirkan kembali atlet takraw yang andal seperti pendahulu,” ujar Fikar.

Dikatakan Fikar, pembangunan lapnagan Aie Dingin segera dilaksnakan, sehingga Maret 2021 aktivitas latihan takraw sudah berjalan. Kemudian, untuk rencana rapat kerja6(Raker) PSTI Padang akan ditindaklanjuti dengan pembentukan panitia jelang Ramadhan 1442 H, sehingga pasca Ramadhan tinggal realisasi Raker yang direncanakan di luar Kota Padang. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional