Menu

Bangun Infrastruktur Rusak Akibat Bencana, Wagub Sumbar Serahkan Proposal Rehab Rekon ke BNPB

  Dibaca : 58 kali
Bangun Infrastruktur Rusak Akibat Bencana, Wagub Sumbar Serahkan Proposal Rehab Rekon ke BNPB
KUNJUNGAN— Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berkunjung ke BNPB, Rabu (2/6). Kehadirannya diterima langsung oleh Deputi Kedaruratan BNPB, Dodi Ruswandi dan Deputi Peralatan Logistik, Prasinta Dewi.

JAKARTA, METRO–Menghadapi berbagai bencana alam, non-alam hingga sosial di Provinsi   Sumatera Barat (Sumbar), diperlukan upaya pe­nang­gulangan terhadap korban dan kerusakan infrastruktur jalan, jembatan serta su­ngai.

Untuk antisipasi pe­nang­gulangan bencana tersebut, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy berkunjung ke BNPB sekaligus me­nye­rah­kan proposal rehab-rekon, Rabu (2/6).

Kehadiran Audy Joi­nal­dy diterima langsung oleh Deputi Kedaruratan BNPB, Dodi Ruswandi dan Deputi Peralatan Logistik, Prasinta Dewi.

Sebagai langkah awal Pemprov Sumbar telah me­laksanakan penang­gu­langan darurat akibat ben­cana. Namun, untuk pemu­lihan kembali infrastruktur yang rusak, belum dapat dilaksanakan secara mak­simal karena keterbatasan APBD Provinsi Sumbar.

“Untuk mempercepat pemulihan kembali in­fras­tuktur yang telah rusak aki­bat bencana alam, serta untuk mengantisipasi ke­mung­kinan terjadinya ben­cana alam susulan, maka kita berharap kepada BNPB dapat membantu melalui dana rehab rekon,” kata Audy Joinaldy.

Penyelenggaraan pe­nanggulangan bencana ada­­lah serangkaian upaya yang meliputi penetapan kebijakan pembangunan berisiko timbulnya ben­cana, kegiatan pence­ga­han, tang­gap darurat dan re­ha­bilitasi. Semuanya mem­butuhkan anggaran yang cukup besar.

“Tadi kita sudah me­nye­rahkan proposal ke BNPB, mudah mudahan men­­dapat respon baik dan bi­sa mem­bantu Provinsi Sumbar da­lam pe­nang­gu­langan ben­cana,” ha­rap­nya.

Menyikapi kejadian ben­cana, Audy Joinaldy me­ng­imbau masyarakat untuk selalu meningkatkan ke­was­padaan dan kesiap­siagaan. Ancaman ben­cana hidro­meteorologi belum berakhir, ini terbukti de­ngan kejadian tanah long­sor beberapa waktu lalu di Sumbar.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional