Close

Bangsa Butuh Persatuan dan Peran Serta Pemuda di Solok Selatan

upacara— Bupati Solok Selatan H. Khairunas, saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di halaman kantor bupati, Kamis (28/10).

SOLSEL, METRO–Untuk bangkit dari keter­purukan akibat pandemi Covid-19, Bangsa Indonesia butuh peran serta seluruh elemen yang ada, termasuk peran para pemuda.

Hal tersebut disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khai­runas pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di hala­man kantor bupati, Kamis (28/10), membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

“Bahwa hanya dengan per­satuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini se­sungguhnya diperuntukan un­tuk seluruh elemen bangsa. Dan Bagi pemuda menjadi pen­ting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi ini,” kata Bupati.

Persatuan Pemuda di masa sekarang menurutnya juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesa­tuan Bangsa, maka tugas pe­muda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karak­ter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa de­pan dunia yang lebih baik.

“Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang dipe­ringati hari ini, diharapkan mampu menjadi perekat Per­satuan kita sebagai Bangsa un­tuk bersama-sama Bangkit me­lawan Pandemi, serta mewu­jud­kan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewi­ra­usahaan pemuda,” tukasnya. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top