Menu

Bangkitkan Industri Alsintan di Sumbar

  Dibaca : 50 kali
Bangkitkan Industri Alsintan di Sumbar
ARAHAN—Gubernur Sumatra Barat H Mahyeldi saat berikan arahan kepada Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

PDG.PARIAMAN, MTRO–Gubernur Sumatra Ba­rat H Mahyeldi menya­takan bangkitkan industri alsintan dalam Propinsi Sumatra Barat. Hal ter­sebut disampaikan Guber­nur Sumatra Barat ber­sama Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur mengun­jungi industri citra dragon di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman, kemarin. “Kita sekarang melakukan peninjauan terkait perkem­bangan industri Alat In­dustri Pertanian (Alsintan)  yang ada di Sumatra Ba­rat,” kata Gubernur Su­matra Barat H Mahyeldi, kemarin.

Gubernur mengaa­ta­kan pada zaman dahulu Sumatra Barat memiliki banyak industri seperti ini dulu kurang lebih berjum­lah 40 industri “Mudah-mudahan secara bertahap produk yang dibuat oleh industri Sumatra Barat bisa masuk kedalam e-katalog hingga tingkat Nasional, sehingga produk yang di­ha­silkan dapat bersaing dengan produk lainnya,” ungkapnya

Ia juga menambahkan saat ini Provinsi Sumatra Barat tengah  membuat pakan ternak, sehingga ini juga akan membuka lapa­ngan pekerjaan mengingat kebutuhan daging di Su­matra Barat sangat tinggi.

Sehingga katanya, jika pakan ini berhasil maka tidak perlu lagi mengimpor daging dari luar, sehingga dapat memenuhi kebu­tuhan daging tersebut. Ia juga berpesan agar Peme­rintah daerah beserta selu­ruh perangkat dan masya­rakat agar lebih mengo­p­timalkan potensi yang ada

Sementara itu Bupati Padangpariaman Suhatri Bur memberikan apresiasi atas perkembangan in­dustri Citra Dragon dimana awalnya hanya mem­pro­duksi tempat tidur dan sekarang sudah membuat mesin perontok padi. “Se­moga seiring berjalannya waktu Industri Citra Dra­gon dapat kembali bangkit dan bisa mempekerjakan  ratusan karyawan kembali seperti sebelumnya dan semoga Citra Dragon da­pat masuk dalam e-katalog Sumbar hingga Nasional,” ujarnya.

Kemudian Direktur Ci­tra Dragon H Edi Putra alias  Ujang Citra Dragon menceritakan sejarah citra dragon yang berdiri pada tahun 1976 yang awalnya hanya bengkel biasa.

Seiring dengan ber­ja­lan­nya waktu lanjutnya, dan didukung oleh Dinas Pertanian dengan me­ngun­­jungi bengkel dan mem­berikan pelatihan, sehing­ga industri ini bisa menjadi maju dan lebih berkem­bang hingga saat ini.

“Pen­capaian ini bu­kan­lah hal yang mudah ba­nyak tan­tangan yang dite­mui untuk membangun ini salah satu­nya perten­ta­ngan dari ma­sya­rakat yang mengang­gap ini sebuah persaingan dan mengambil mata pen­ca­harian mereka. Alham­dulillah, seiring ber­jalan­nya waktu dan alat yang dihasilkan indsutri ini diteri­ma ditengah ma­sya­rakat terpakai karena prin­sip industribkita alat tepat guna sesuai dengan ke­adaan dilapangan. Beng­kel ini juga menerima pesanan dari luar, juga menerima masukan dari masyarakat dengan prinsip kepuasan pelanggan prioritas uta­ma,” terangnya meng­akhi­ri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional